Beranda Regional Aksi Polisi Karawang Buru Penjahat Nyamar jadi Karyawan

Aksi Polisi Karawang Buru Penjahat Nyamar jadi Karyawan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Untuk menekan angka kriminalitas aksi pembegalan dan curanmor, Kapolres Karawang, AKBP Hendy F. Kurniawan intruksikan jajarannya di seluruh wilayah Karawang, agar mengintensifkan patroli khususnya di malam hari.

Selain itu, pihaknya juga telah menyebar anggota Reskrim untuk melakukan pengamanan di sejumlah titik rawan kejahatan.”Saya sudah perintahkan anggota reskrim baik polres maupun polsek untuk disebar di titik rawan kejahatan, agar bisa bergerak cepat bilamana ada kejadian,” ujarnya kepada KORAN BERITA(Grup Tvberita.co.id).

Maraknya aksi kejahatan Curat dan Curas yang menimpa para karyawan sejumlah pabrik, saat akan berangkat atau pulang kerja di malam hari, juga menjadi perhatian serius Polres Karawang.

“Makanya selain patroli menggunakan sepeda motor dan pakaian preman, anggota Reskrim juga ada yang berpura-pura menjadi Karyawan. Sehingga apabila ada karyawan di sekitarnya atau anggota sendiri yang menjadi korban, bisa langsung dilakukan tindakan tegas terukur kepada para pelaku kejahatan,” katanya.

Hendy pun kembali mengingatkan kepada seluruh jajarannya, untuk tidak segan melakukan tindakan tegas terukur dengan tembak kaki atau tembak mati kepada para pelaku kejahatan Curat, Curas dan Curanmor (C3). Mengingat Karawang menempati urutan tertinggi di Jawa Barat dalam perkara C3.

Sebab, kebijakannya tersebut dinilai akan mampu menekan angka kriminalitas di Karawang. Hal itu dapat dilihat dengan turunya angka kriminalitas C3 hingga 30 persen dalam satu bulan terakhir.

“Kami sudah perintahkan jajaran untuk melakukan tindakan tegas terukur, baik tembak mati maupun kaki untuk para pelaku kejahatan C3 khususnya. Sejauh ini sudah ada 3 pelaku C3 yang ditembak dibagian kaki, sedangkan 1 pelaku lainnya yang dikenal begal sadis ditembak mati,” katanya. (put/ds)