Beranda Regional Aksi Pro-Kontra GantiPresiden di Karawang Diganti #2019KitaBersaudara

Aksi Pro-Kontra GantiPresiden di Karawang Diganti #2019KitaBersaudara

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Massa pendukung dua capres batalkan acara deklarasi di Lapangan Karangpawitan Karawang, Minggu 2 September 2018.

Kedua kelompok massa lebih memilih makan bareng di Resto Sunda, Kampung Budaya karena khawatir akan gangguan kondusifitas. Selain itu, sebagai gantinya kedua kelompok massa tersebut sepakat deklarasi #2019KitaBersudara.

Cepyan, Kader Golkar mengatakan, kedua kubu yakin mencintai Karawang. Makanya acara yang sempat dicetuskan untuk digelar 2 September 2018 batal digelar. “Hanya khawatir terjadi sesuatu saja. Kebayang jika terjadi,”ucap Cepyan.

Cepyan meyakini, beberapa pimpinan partai tak ingin adanya terjadi gangguan kondusivitas. “Khawatir ada yang menyusup saja,” katanya.

Sukur Mulyono, Ketua DPD Golkar Karawang, mengatakan, dirinya yakin semua pimpinan partai ingin melakukan hal yang benar. Namun, tak ada gunanya jika deklarasi dua kubu terjadi di Karawang.

“Maka dari itu, kami gagas untuk tidak jadi. Karena tak ingin nanti rakyat jadi korban bilamana ada sesuatu hal seperti daerah lain,” ungkapnya.

Menurut inisiator deklarasi ini, silaturahmi lebih penting, keamanan dan kondusivitas Karawang lebih utama.

“Kita orang Karawang, kami tak ingin Karawang terganggu. Ini hal luar biasa. Karawang diharapkan menjadi contoh bagi daerah lain. Lepaskan semua atribut dan status. Semua berkat dukungan dan hebatnya semua ketua partai di Karawang sepakat untuk membatalkan acara itu, dan sepakat untuk damai,” ucapnnya.

Ketua DPC PDIP Karawang Karda Winata, merasa bersyukur secara spontanitas Deklarasi dua kubu pendukung Capres sepakat tidak menggelar dan memilih kegiatan lain demi kondusivitas Karawang.

“Hari ini kegiatan awal ditunda tidak dilaksanakan, secara ikhlas tidak jadi menggelar deklarasi di Karawang,” kata Karda, Minggu (2/9/2018).

Hari ini, kata Karda, di Karawang pimpinan partai, PKS, PDIP, Golkar, PPP, dan yang lainnya sepakat memilih acara makan bersama dibanding menggelar deklarasi bertajuk tagar dua kubu pendukung capres 2019.

“Semuanya kami lakukan dari hati ke hati dengan ikhlas, karena kecintaannya terhadap Karawang,” ungkapnya.

Dikatakan Karda, persoalan Karawang banyak yang harus diperjuangkan selain Pilpres yang merupakan hajatan nasional. Persoalan kemiskinan, alih fungsi lahan, pendidikan, menjadi lebih utama untuk Karawang.(kb/ds)