Beranda Regional Alfamart Beri Penghargaan Karyawan Difabel di Hari Disabilitas Internasional

Alfamart Beri Penghargaan Karyawan Difabel di Hari Disabilitas Internasional

KARAWANG,  TVBERITA.CO.ID- Alfamart sebagai salah satu jaringan toko ritel modern di Indonesia, turut memperingati Hari Disabilitas Internasional dengan berbagai kegiatan.
 
Salahsatunya Alfamart Cabang Karawang mengadakan kegiatan Hari Disabilitas Internasional dengan mengadakan kunjungan ke rumah Karyawan Disabilitas sebagai bentuk dukungan dan apresiasi managemen Alfamart kepada penyandang Disabilitas.

Selain itu juga Alfamart memberikan penghargaan kepada karyawan penyandang disabilitas yang berprestasi berupa pengangkatan karyawan tetap. Secara simbolis SK karyawan tetap diberikan langsung oleh President Director Alfamart, Anggara Hans Prawira di sela kegiatan peringatan HDI di Toko Alfamart Cikokol, Tangerang, Senin (3/12/18).

“Saat ini jumlah karyawan Alfamart Cabang Karawang penyandang Disabilitas sebanyak 10 orang yang tersebar di Gudang sebanyak 4 orang dan di Toko Alfamart sebanyak 6 orang dengan keberadaan karyawan Disabilitas ini menjadi semacam motivasi bagi karyawan lainnya bahwa pekerjaan yang di kerjakan oleh karyawan Disabilitas mampu dilakukan dan seharusnya karyawan lainnya mampu pula mengerjakannya,” ujar Prima Widyasmana, Deputy Branch Manager Alfamart Karawang.

Firda, salah seorang karyawati penyandang disabilitas sebagai personil toko, mengungkapkan Senang dan pastinya bangga menjadi bagian kelurga di perusahaan ini. 

“Saya jadi punya banyak teman dan juga kenal dengan konsumen. Bangga bisa membantu kondisi ekonomi keluarga,” paparnya.

Dikatakan dia,  Alfamart percaya penyandang disabilitas memiliki potensi yang bisa digali, untuk itu kami terbuka dan memberi kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk bergabung dengan kami.

“Alfamart merupakan salah satu industri ritel modern padat karya yang membutuhkan SDM yang cukup banyak dan mumpuni, oleh karenanya karyawan merupakan investasi yang penting bagi perusahaan,” ujar Tri Wasono Sunu, Human Capital Director.

Semua karyawan kami, tidak terkecuali penyandang disabilitas mempunyai hak yang sama dalam membangun karirnya, terang Sunu. Saat ini Alfamart memperkerjakan 206 karyawan penyandang disabilitas di berbagai bagian, mulai dari store, warehouse, dan office.
 
“Ke depan Alfamart akan terus membuka peluang kerja bagi penyandang disabilitas. Ini bukti nyata bentuk dukungan dan implementasi dari UU No.8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, sekaligus mengajak pihak atau perusahaan lain untuk memberikan peluang dan hak yang sama,” tutup Sunu.(rls/ton)