Beranda Bekasi Alfamart dan Pemkot Bekasi Getol Kampanyekan Pengurangan Kantong Plastik

Alfamart dan Pemkot Bekasi Getol Kampanyekan Pengurangan Kantong Plastik

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Alfamart sebagai salah satu jaringan ritel terbesar di Indonesia telah 20 tahun ada ditengah masyarakat menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari.

Dalam rangka mendukung Indonesia bersih  dalam gogreen, Alfamart sukses  menyelenggarakan  program bertema “Bersihin Indonesia” sekaligus kampanye  kepada masyarakat untuk Stop berbelanja menggunakan kantong Plastik, bertempat  di area CFD Kota Bekasi, Minggu pagi.

Branch Manager Alfamart Bekasi Eman Suherman mengungkapkan, bahwa bersihin Indonesia di CFD Kota Bekasi adalah satu dari b32 kota lain di Indonesia yangb diselenggrakan oleh Alfamart.

“Pada kegiatan ini, berbagai aktivasi kita lakukan antara lain memungut sampah plastik yang berserakan, menukarkan kantong plastik yang dibawa masyarakat dengan tas belanja go green dan kampanye untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai,” jelas Eman Suherman saat dikonfirmasi Tvberita.co.id, Senin (5/08/2019).

Adapun Misi yang dibawa Alfamart  kata Eman,  adalah memberikan pemahaman sekaligus kampanye agar masyarakat sadar bahwa plastik yang akrab dengan masyarakat ini mempunyai dampak buruk jangka panjang.

“Sering kita mendengar bahwa plastik sekali pakai ini merugikan bagi kelestarian lingkungan, sudah sewajarnya mulai sekarang kita lebih bijak menggunakannya untuk masa depan anak cucu,” tambah Eman Suherman.

Ratusan tim Alfamart di CFD Bekasi mendapat perhatian masyarakat karena pawai yang unik serta poster-poster seruan untuk mulai hidup tanpa plastik. Selain itu penukaran tas belanja Go Green Alfamart  menjadi  favorit  masyarakat.

Ditempat yang sama disampaikan Kepala Seksi Perusahaan Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Suhendra, saat ini salah satunya  Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi lagi menggalakan setiap kegiatan tidak mengunakan kantong  plastik. Hal tersebut tentunya akan mengurangi sampah plastic juga di TPST Bantar Gebang Bekasi.

“Walau pun saat ini masih banyak  pengguanaan kantong plastik yang beredar, tentu ini bagian step by step dalam merubah  mindset masyarakat Kota Bekasi, tapi  kita dari Dinas LH  yang bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan perdagangan, terus berupaya mendorong para pengusaha ritel di Kota Bekasi untuk bisa memperbanyak kantong ramah ligkungan clean and green ini untuk  digunakan berbelanja, namun terkadang  kebanyakan masyarakat ini, khususnya Ibu-Ibu suka pelupa kalau berbelanja masih gunakan kantong plastik,” tutur Suhendra (ais/ris)

Komentar Facebook