Beranda Regional Alumni 83 SMPN 1 Jatisari Gelar Temu Kangen

Alumni 83 SMPN 1 Jatisari Gelar Temu Kangen

JATISARI,KORAN BERITA- Alumni SMPN 1 Jatisari adakan temu kangen sesama alumni angkatan 83. Sekitar 35 tahun para alumni baru kali pertama adakan temu kangen sekaligus reuni,Sabtu(13/10) di SMPN 1 Jatisari Karawang.

Ketua Panitia Pelaksana, Nanang mengatakan bahwa Alumni angkatan 83 baru kali pertama menggelar pertemuan selepas lulus sekolah puluhan tahun yang lalu.

“Kita baru kali pertama ngumpul bersama di sekolah. Setelah 35 tahun lulus dari sekolah,”ujarnya kepada KORAN BERITA.

Nanang juga menambahkan,melalui kegiatan alumni akan mempererat tali silahturahmi sesama rekan alumni angkatan 83.

“Temu kangen hari ini dijadikan momentum untuk tetap jalin silahturahmi. Sebab kita sudah lama menggelar temu kangen,”katanya.

Ia juga menjelaskan para lulusan alumni angkatan 83 sudah banyak mengabdi di berbagai lembaga pendidikan, advokat, dan birokrasi pemerintahan.

“Mayoritas para alumni sebagai guru PNS,Birokrat,anggota Polisi bahkan anggota DPRD di luar pulau Jawa,”paparnya

Senada disampaikan Agus Ruhyani,SH salah seorang alumni lulusan Sarjana Hukum disalah satu Perguruan Tinggi di Bandung. Ia mengatakan temu kangen angkatan 83 SMPN 1 Jatisari. Agar dijadikan sebagai momentum kebersamaan para alumni. Sebab adanya alumni agar dapat berperan untuk mengabdi baik kepada almamater maupun kepada masyarakat.

“Alumni 83 harus mampu mengabdi dan menjaga nama baik almamater. Kemudian tetap senantiasa menjaga solideritas,kekompakan dan kebersamaan dianatara para alumni,”ungkapnya

Ia berharap setelah digelarnya temu kangen atau reuni satu angkatan. Para alumni 83 tetap bersatu dalam ikatan keluarga besar angkatan 83.

“Selamat buat sahabat semua direuni angkatan 83. Dengan bersatu pasti kita kuat,”tandasnya

Sementara H.Momo dan Hj.Wawat sebagai guru yang pernah mengajar di kelas angkatan 83. Mereka meraka bangga ketika melihat para alumni 83 sukses mengabdi untuk masyarakat.

“Puluhan tahun tahun yang lalu saya mengajar mereka. Kini mereka sudah banyak yang jadi guru. Bahkan ngajar di sekolah almamater sendiri yakni SMPN 1 Jatisari,” ucapnya(cr1/ris)