Beranda Karawang Alumni Atlet Karawang Gelar Turnamen School Day Championship

Alumni Atlet Karawang Gelar Turnamen School Day Championship

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Sebanyak 31 Tim sepak bola dari sekolah-sekolah menengah atas maupun kejuruan terbaik se- Kabupaten Karawang, mengikuti Tournament Sepak Bola School Day Championship yang digelar oleh Alumni Atlet Pelajar Karawang di lapangan Yonif Para Raider 305/Tengkorak, Telukjambe Timur, Kamis (21/11).

Turnament yang berlangsung sejak tanggal 9 November hingga 19 November 2019 tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari, yang mempunyai 4 kategori juara, yaitu:

Juara 1 SMKN 1 Karawang
Juara 2 SMAN 1 Cikampek
Juara 3 SMK TEXMACO Karawang

Dan kategori Supporter terbaik dari SMK TEXMACO Karawang.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati mengungkapkan bahwa persepakbolaan di kabupaten Karawang harus bangkit.

“Karena sepak bola sebagai ajang mengolah bakat dan akhlak untuk ke depannya nanti,” kata Kang Jimmy, sapaan akrabnya.

Ia pun berpesan kepada para peserta tournament yang hadir agar jangan pernah bosan berlatih, karena menurut Wakil Bupati, tanpa berlatih tidak akan jadi pemain yang bisa dibanggakan oleh siapapun.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Ikatan Alumni pelajar karawang, Dwi Indrianto berharap dengan event Student Day Championship ini akan menjadi titik mulai bangkitnya sepak bola karawang yang berkualitas dari segi skill dan akhlak.

“Dan yang terpenting dengan event ini bisa menjadi salah satu titik acuan seleksi bibit bibit muda untuk mencari talenta yang dibutuhkan klub- klub liga atau timnas sekalipun,” tandasnya. (nna/kie)