Beranda Headline Alun-Alun Kian Santang Purwakarta Terbuka Setiap Hari, Catat Jam Buka dan Tutupnya

Alun-Alun Kian Santang Purwakarta Terbuka Setiap Hari, Catat Jam Buka dan Tutupnya

Alun-alun kian santang purwakarta
Alun-Alun Kian Santang di Pasanggrahan Padjajaran, Purwakarta. (Foto/istimewa)

PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengatur jam kunjungan bagi pelancong maupun masyarakat sekitar yang ingin berekreasi di Alun-Alun Kian Santang yang terletak di Pasanggrahan Padjajaran, Purwakarta.

Pengaturan jam kunjungan dimaksud agar keberadaan Alun Alun bisa selalu terawat dan terpelihara.

“Alun-Alun Kian Santang Pasanggrahan Padjajaran setiap hari buka mulai pagi (pukul 06.00 WIB) hingga sore (pukul 18.00 WIB),” kata Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum Pemkab Purwakarta, Tin Sumartini, seperti dikutip dari ANTARA.

Baca juga: Bupati Purwakarta Jamin Stok Hewan Kurban untuk Idul Adha Aman

Mengingat manfaat dan potensi yang besar dari Alun-Alun Kian Santang Pasanggrahan Padjajaran, kata Tin, maka keberadaannya selalu terbuka untuk masyarakat umum.

“Alun-Alun itu selalu terbuka buat siapapun. Bukan hanya bagi masyarakat Purwakarta, melainkan bagi masyarakat dari daerah lain yang mungkin sedang berwisata ke Purwakarta,” katanya.

Mengenai munculnya informasi Alun Alun tersebut sering ditutup bagi masyarakat, Tin Sumartini membantahnya.

Baca juga: Kesulitan Air Bersih di Purwakarta Sudah Darurat, Ketua DPR: Segera Selesaikan!

“Tidak pernah ditutup. Tetap difungsikan dan digunakan masyarakat. Alun Alun itu selalu terbuka untuk umum,” imbuhnya.

Sementara itu, Alun-Alun seluas 1,678 hektare yang berlokasi tepat di jantung kota Purwakarta itu, selain disiapkan sebagai ruang terbuka hijau juga akan diarahkan sebagai pusat sarana edukasi publik, sekaligus sebagai sarana rekreasi dan olah raga yang terbuka bagi masyarakat luas.

Ia menambahkan, secara prinsip Alun-Alun tersebut akan lebih banyak berperan sebagai ruang terbuka hijau yang bisa dioptimalkan sebagai ruang terbuka interaksi publik. (*)