Beranda Regional Aming Kunjungi Destinasi Wisata dan Berenang di Curug Cimata Indung

Aming Kunjungi Destinasi Wisata dan Berenang di Curug Cimata Indung

TVBERITA.CO.ID – Wakil Bupati Purwakarta H.Aming mengunjungi Desa Sukasari Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta sekaligus melihat potensi wisata yang ada di wilayah tersebut.

Didampingi Kepala Desa Sukasari Soleh, komunitas RKS (Rider Kink Sukasari) dan Kompas (Komunitas Pecinta Alam Sukasari), Wabup mengunjungi salah satu potensi wisata Curug Cimata Indung yang berada di wilayah tersebut.

“Kita lihat salah satu potensi wisata di daerah ini, namanya Curug Cimata Indung, kita lihat pengelolaan destinasi wisata Purwakarta seperti apa,”jelas Wakil Bupati Purwakarta H.Aming Senin (7/9).

“Curug ini airnya jernih, udaranya masih sejuk dan lingkunganya sangat alami, tinggal di kelola dengan baik supaya lebih tertata dengan baik juga, dan bisa dimanfaatkan oleh warga sebagai ladang untuk mendongkrak perekonomian,”ujarnya

“Mudah-mudahan ini bisa dikembangkan agar destinasi wisata Kabupaten Purwakarta lebih banyak dan lebih maju, bisa dijadikan branding untuk kota Purwakarta dan masyarakat setempat,”tegasnya

kedatangan Wakil Bupati Purwakarta H. Aming disambut dengan antusias warga dan komunitas masyarakat yang ada diwilayah itu, karena Curug Cimata Indung belum pernah didatangi oleh pimpinan daerah Purwakarta.

“Kami sangat senang dan bangga ditengah kesibukan Wabup masih bisa menyempatkan untuk datang ke Curug ini,”jelas Wawan selaku pengelola dan ketua harian Kompas (Komunitas Pecinta Alam Sukasari)

“Curug ini sedang kami kelola supaya menjadi tempat Wisata yang baik, dengan konsep yang alami dan natural itu akan menjadi ikon dari Curug Cimata Indung,”paparnya

“Mudah-mudahan kedepannya ini menjadi wisata yang banyak diminati dan dukungan dari pemerintah terkait pemberdayaan tempat wisata dan bisa ditingkatkan sekaligus diperhatikan,”jelasnya

“Dengan kedatangan Wabup ini, kami harapkan kedepan bisa memberikan kontribusi yang positif untuk tujuan wisatanya,”pungkasnya. (Trg)