Beranda Karawang Sikap Politik GMBI Netral, Dewa: Andai Pipik Nyabup Kami Dukung

Sikap Politik GMBI Netral, Dewa: Andai Pipik Nyabup Kami Dukung

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Ketua LSM GMBI Karawang, Ahmad Sayegi Dewa, mengaku hingga kini GMBI masih menyatakan bersikap netral dan belum memberikan dukungan kepada bakal calon kepala daerah manapun, jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang yang akan digelar September 2020 mendatang.

Pasalnya, Kata Dewa, pihaknya masih sedang melihat-lihat situasi politik Karawang saat ini, terlebih dahulu. Mengingat, politik itu sifatnya dinamis yang sewaktu-waktu bisa saja berubah, dan tidak bisa di tebak -tebak.

“Saat ini GMBI mah netral ya, karena penyeleksian di internal kita pun hari ini, semua paslon belum ada yang jelas. Ya hari ini belum final lah, kaitan nanti endingnya seperti apa kita sesuaikan saja dengan momennya,” kata Dewa kepada Tvberita beberapa waktu lalu.

Dewa sendiri nampak kaget dan malu-malu ketika Tvberita menyinggung soal dukungan yang akan diberikannya kepada Ketua DPC PDIP Karawang, Pipik Taufik Ismail, jika kakaknya tersebut kemudian mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati/Wakil Bupati di Pilkada besok.

“Ya, Kalau bicara setuju atau tidak, mendukung atau tidak kita lihat momen ya,” katanya seraya tersipu malu-malu.

Dewa menuturkan, sikap politik GMBI masih netral, namun seandainya kemudian sang adik, Pipik Taufik Ismail, mencalonkan diri, tentu saja ia akan memberi dukungan penuh.

“Kalau misalkan Pipik nyalon pasti kita dukung, tapi ya lihat nanti saja, belum pasti ya, karena Pipik pun masih dalam tahap penjajagan,” imbuhnya.

Namun yang jelas diungkapkan Dewa, masalah pencalonan kakaknya Pipik, di Pilkada Karawang besok, sudah masuk dalam pembahasan keluarga. Dan Pipik pun sempat “curhat” kepada dirinya.

“Belum pasti ya, Curhat? Ya…. yang jelas semua masih dalam proses, Pipik pun masih berproses penjajagan. Kalau Keluarga sih ya, Insya Allah ya, sudah merestui,” ujar Dewa menandaskan. (nna/kie)