Beranda Regional Anggaran Rapat Evaluasi DPRD Karawang di Cikarang Habiskan 100 Juta

Anggaran Rapat Evaluasi DPRD Karawang di Cikarang Habiskan 100 Juta

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang  habiskan anggaran senilai Rp. 100 juta untuk menggelar kegiatan Rapat Evaluasi Akhir di luar kota.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPRD Kab. Karawang Toto Suripto , jika kegiatan yang digelar Rabu (26/12) kemarin adalah Rapat Evaluasi Triwulan Terakhir  Tentang  Pendapatan  dan Serapan Akhir Tahun 2018.

Menurutnya, Kegiatan tersebut digelar di Hotel Citra Inn Cikarang, bersama seluruh anggota DPRD dan para Kepala OPD lingkup pemerintahan Kabupaten Karawang. Dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan evaluasi kinerja per tri wulan terakhir tentang pendapatan dan serapan anggaran Kabupaten Karawang.

“Ini menyangkut laporan terakhir, bagaimana capaian kinerjanya, seperti apa yang disampaialkan oleh para kepala OPD ini capaiannya seperti apa pendapatnya seperti apa, sehingga fungsi kita sebagai pengawas benar-benar terlaksana,” jelasnya.

Mengapa dilakukan diluar, lanjutnya, karena pihaknya ingin rapat evaluasi ini di gelar ditempat yang jauh lebih representatif sehingga kegiatan dapat dilaksanakan dengan lancar dan tertib.

Disamping itu, Toto menjelaskan, kegiatan rapat ini merupakan amanat Rencana Kerja (Renja) DPRD tahun 2018 yang memang mengharuskan kegiatan dilaksanakan disuatu tempat diluar kota.

 “Artinya , ini adalah program Renja dan programnya memang seperti itu, sehingga harus dilaksanakan,Meski kami akui memang ada cost yang harus dikeluarkan,” tandasnya memaparkan.(nna/ris)