Beranda Regional Anggaran Rp 2,4 M Jadi Sorotan Publik, Muslim: Sebaiknya Sekda Jadikan Isu...

Anggaran Rp 2,4 M Jadi Sorotan Publik, Muslim: Sebaiknya Sekda Jadikan Isu Ini Bahan Evaluasi

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Adanya nomenklatur janggal anggaran Rp2,4 miliar untuk rehabilitasi sarana pendidikan Yayasan Darussalam Desa Kedawung Kecamatan Lemahabang di draft rancangan kebijakan umum APBD jadi sorotan publik.

Dimana pada draft KU-APBD yang dimiliki para anggota badan anggaran di DPRD Karawang, jelas tertulis nomenklatur itu.

Pemerhati pemerintahan, Muslim Hafidz mengatakan sebaiknya Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang menjadikan momentum yang sudah menjadi isu publik ini bahan evaluasi penyisiran anggaran secara menyeluruh.

“Saya apresiasi Pak Sekda melakukan banyak terobosan, bagusnya kejadian ini jadi bahan evaluasi bahan koreksi secara menyeluruh rantai anggaran. Sama-sama disisir ulang. Ini menjadi sangat penting apalagi saat ini kondisi APBD belum normal masih banyak defisit. Sekda harus berani,” kata Muslim kepada Tvberita.co.id

Ia pun berharap dokumen KUAPPS yang berbentuk e-budgeting yang dikirim ke DPRD sudah bisa dipublikasikan ke masyarakat, agar masyarakat ikut serta menjadi akuntan, pengawas sehingga anggaran bisa diselamatkan untuk kepentingan masyarakat.

“Kalau dokumen KUAPPS saja tak dipublikasikan ke masyarakat, saya yakin hasilnya pun seperti ini terus, banyak maling-maling APBD yang dilindungi oleh kebijakan,” ujarnya menandaskan. (nna/dhi)