Beranda Karawang Anggi Rostiana, Legislator Milenial yang Kini Jadi Wakil Ketua III DPRD Karawang

Anggi Rostiana, Legislator Milenial yang Kini Jadi Wakil Ketua III DPRD Karawang

KARAWANG – Legislator milenial asal Cikampek, Anggi Rostiana Tarmadi telah resmi menjabat sebagai Wakil Ketua III DPRD Karawang yang baru, menggantikan H. Deden Rahmat yang telah meninggal dunia. Ia juga merupakan satu-satunya perempuan di jajaran unsur pimpinan.

Proses pengambilan sumpah melalui proses pergantian antar waktu (PAW) tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar dengan disaksikan langsung oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, Wakil Ketua I DPRD Karawang Ajang Supandi, Wakil Ketua II DPRD Karawang Suryana serta Anggota DPRD Karawang yang lainnya di Gedung Paripurna.

Anggi mengungkapkan jabatan tersebut merupakan amanah dari Partai dan juga masyarakat untuk lebih bermanfaat lagi untuk orang banyak peduli terhadap umat dan melayani rakyat.

“Jabatan yang saya terima merupakan amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya untuk peduli umat dan melayani rakyat,” kata Anggi saat ditemui usai Sidang Paripurna Istimewa DPRD Karawang, Rabu (13/10/2021)

Sebelumnya Anggi menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Karawang sejak 2019. Namun pada Juni 2021, pimpinan DPRD dari Fraksi PKB H. Deden Rahmat meninggal dunia. Fraksi PKB pun memutuskan untuk menunjuk Anggi sebagai Wakil Ketua III menggantikan Alm. H. Deden Rahmat.

Sementara, dilantiknya Anggi sebagai Wakil Ketua DPRD juga merubah formasi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dari Fraksi PKB. Jabatan Ketua Komisi II yang sebelumnya diisi oleh Anggi kini dijabat oleh H. Asep Dasuki.

Selain Anggi, DPRD Karawang juga kedatangan anggota baru dari fraksi PKB untuk mengisi kekosongan kursi di Komisi II yakni, Rizka Restu Amalia, yang merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Singaperbangsa Karawang. (ddi)

Artikel sebelumnyaTuntut Kepsek Mundur, Emak-emak Geruduk SDN Kertawaluya 3
Artikel selanjutnyaCamat Tak Ketahui Pembelian Pengganti Tanah TPU Campaka Sari