Beranda Bekasi Anggota DPR RI Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir di Karawang

Anggota DPR RI Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir di Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Anggota DPR RI Komisi XI dari Fraksi Partai Demokrat, Vera Febyanthy, memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Kabupaten Karawang dan Bekasi.

Langkah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di dua Kabupaten tersebut, yang sedang dilanda musibah banjir sejak beberapa hari terakhir.

“Saya akan terus memperhatikan warga saya, tidak hanya saat masa kampanye,” ujarnya kepada Tvberita, Senin (6/1).

Vera Febyanthy bersama Teh Vera Rescue (TVR) Team turun langsung meninjau lokasi korban banjir, dan menyalurkan bantuan yang diserahkan langsung kepada korban banjir, selama dua hari berturut-turut (Hari Minggu tanggal 5 Januari dan Senin tanggal 6 Januari).

Penyaluran bantuan ini didistribusikan di dua titik lokasi banjir di Kabupaten Karawang, yakni Karangligar dan Cilamaya, serta 6 titik di Kabupaten Bekasi.

Adapun paket yang diberikan berupa 2.000 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak sayur, mie Instan, air mineral, gula pasir. Selain itu, juga terdapat bantuan 1000 paket kebutuhan anak yang berisi seragam sekolah, tas sekolah. Untuk bayi terdapat 500 paket bantuan yang berisi susu bayi, biskuit sampai sosis.

Selanjutnya ada juga bantuan 200 paket alat kebersihan yang terdiri dari sapu, mopset, sekop hingga cairan pembersih lantai. Item bantuan yang terakhir adalah paket obat obatan dan selimut.

Selain memberikan bantuan logistik, teh Vera juga menyempatkan berdiskusi dengan aparat desa dan masyarakat setempat untuk mencari penyebab serta solusi mengentaskan banjir di desa terdampak.

“Kita gak mau nih setiap hujan, setiap tahun, banjir jadi musiman. Kalau menangani harus penyakitnya yang kita selesaikan, dan ini harus ditangani bersama-sama antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat,” tandasnya. (nna/kie)