Beranda Regional Aparat Kecamatan Karawang Timur Sigap Bencana Alam

Aparat Kecamatan Karawang Timur Sigap Bencana Alam

Camat Karawang Timur Hj.Ely Laeli Komala.S.Sos, dalam kunjungannya di Kedungsalam, Karawang (9/2/2021) mengatakan, jajajarannya harus selalu sigap membantu warga yang terdampak bencana akibat banjir dan puting beliung yang dalam beberapa hari terakhir melanda sebagian wilayah Karawang.

Dari 4 desa 4 kelurahan di wilayah Karawang Timur hanya ada 2 wilayah yakni Kelurahan Adiarsa dan Desa Warung Bambu yang terkena banjir, dan kedua wilayah tersebut yang sampai saat ini kami pantau perkembangannya karena di ke 2 wilayah yang berada di sekitaran bantaran sungai Citarum.

“Alhamdulillah sampai saat ini dampak luapan Citarum di Karawang Timur sudah mulai surut. Hanya ada beberapa rumah yang terendam itu juga sifatnya hanya sementara”, ujarnya.

Ia menambahkan, dari hasil pantauan juga sudah kami laporkan ke dinas terkait seperti BPBD Karawang dan Dinas Sosial Karawang. Dalam penutupnya ia mengatakan dampak adanya hujan deras dan angin kencang ini ada beberapa rumah roboh dan sudah bisa kami atasi. Kami juga sudah berkordinasi dengan dinas PRKP Karawang untuk bisa memfasilitasi proses renovasi rumah yang roboh ini.

“Kami jajaran Kecamatan Karawang Timur selalu sigap dalam mengantisipasi bencana terutama banjir di wilayah kerja kami. Kami juga tetap mendata warga yang terkena banjir ini”. Tegasnya. (fjr)

Artikel sebelumnyaPMII Karawang gelar PKL dengan Prokes
Artikel selanjutnyaWujudkan Rumah Sakit Aman, Protokol Covid-19 Siloam Hospital Dipastikan Diberlakukan