Beranda Purwakarta Aplikasi SIPILA Disdukcapil Purwakarta Tak Berfungsi

Aplikasi SIPILA Disdukcapil Purwakarta Tak Berfungsi

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID– Aplikasi SIPILA yang didegungkan oleh Disdukcapil Purwakarta ternyata aplikasi jongkok dan masih banyak bermasalah.

Pasalnya, saat salah satu warga yang mencoba menggunakan aplikasi SIPILA untuk mendaftarkan nomor KK dan KTP nya untuk mendaftarkan pembuatan akte kelahiran anaknya mengalami kendala.

Hal ini diperparah setelah berulang kali dicoba sendiri melalui Android sejak sepekan lalu tetap tidak melangalami perubahan, baik pada saat mendaftar NIK dan KK plus nomor kontak, Aplikasi SIPILA tetap kukuh tak bergerak.

Hingga Diskominfo Purwakarta mencoba menggunakan akses internet yang dimiliki tetap tidak berhasil, bahkan diperparah dengan mencoba aplikasi di Disdukcapil, aplikasi SIPILA tetap dengan pendiriannya, tidak bergeming.

“Tidak tahu ya pak kendalanya apa,” jelas Nurohman, salah satu pegawai Disdukcapil Purwakarta sebagai pelaksana bidang data dan inovasi pelayanan Jumat (13/12).

Pada saat dicoba di Disdukcapil Purwakarta pun aplikasi sukar untuk me-loading. “Biasanya bisa, kenapa ini tidak bisa terus ya,” tanyanya.

Disoal aplikasi apa yang digunakan dan berapa anggaran yang digelontorkan untuk aplikasi ini masih belum diketahui.

Pasalnya, Yudi Yogaswara, Kasi Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Disdukcapil Purwakarta pun tidak berada di tempat untuk diminta keterangannya, karena sedang mendata jaringan di wilayah Kecamatan Darangdan. (trg/kie)