Beranda Regional APPSI Jabar Ingatkan Satgas Waspadai Harga Bahan Pokok H-1 Lebaran

APPSI Jabar Ingatkan Satgas Waspadai Harga Bahan Pokok H-1 Lebaran

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia(APPSI) Jabar, Dadang Suganda menngapresiasi kinerja Satuan Tugas (Satgas) Pangan yang menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di daerah.

“Harga saat ini begitu stabil, ini merupakan hasil kinerja Satgas Pangan. Kita sangat apresiasi akan hasil kerja mereka,” ungkap Dadang, kemarin.

Ia mengatakan kendati ada kenaikan harga, namun hal tersebut merupakan harga yangat normal. Kenaikan itu karena penyesuaian naiknya bahan bakar minyak (BBM) dan tarif listrik.

“Jadi wajar saja, karena memang kenaikan harga disesuaikan. Bukan karena penimbunan pasokan, yang selama ini sering terjadi, sehingga harga melonjak tidak wajar,” katanya.

Sementara itu Dadang mengingatkan kepada Satgas Pangan, untuk mewaspadai kenaikan harga kebutuhan pokok yang bisa melonjak di H-1 lebaran.

“Tetapi ini masih rawan, kita harapkan H-1 lebaran ini bisa terjadi kenaikan. Jadi kita minta harus ada kewaspadaan dari Satgas Pangan,” imbuhnya.

Kendati demikian, Dadang mengeluhkan saat ini daya beli masyarakat menurun. Hal itu, karena tunjangan hari raya (THR) yang belum cair.

“Saat ini daya beli masyarakat menurun, karena memang THR masih belum turun,” katanya.(KB)