Beranda Karawang APSSI Targetkan Para Pelatih Harus Bersertifikasi

APSSI Targetkan Para Pelatih Harus Bersertifikasi

KARAWANG – Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) Kabupaten Karawang melantik 27 orang pengurus APSSI Kabupaten Karawang yang di gelar di Aula lantai 3 Gedung Bupati Kabupaten Karawang, Sabtu, (25/9/2021).

Ketua APSSI Karawang, Heri Suryana mengungkapkan kehadiran APSSI adalah untuk membina para pelatih sepakbola agar menjadi pelatih yang berkualitas, profesional dan bersertifikasi.

“Bagaimana pelatih-pelatih di Kabupaten Karawang menjadi pelatih berkualitas melalui sertifikasi kepelatihan ada sertifikasi D, dan C,” kata Heri kepada awak media.

Baca juga: Disebut Berpengalaman, Askab PSSI Karawang Dukung RHD Nyalon Ketua Asprov Jabar

Heri menambahkan secara keorganisasian, APSSI memiliki struktur hirarki sampai kepada Tingkat Nasional.

“Secara keorganisasian APSSI sendiri terstruktur, ada APSSI tingkat nasional, Tingkat Provinsi dan Kabupaten, untuk di Karawang sendiri, saya ketua nya,” ujarnya.

Heri juga berencana setelah pelantikan APSSI Karawang ini, pihaknya akan melakukan pelatihan-pelatihan untuk para atlet yang berstandar nasional bahkan asia.

“Kedepan kita ingin menambah pengetahuan atlet berstandar nasional maupun Asia, yang harapannya para pelatih ini dapat mengaplikasin ilmu nya ke klub- klub untuk meningkatkan kualitas atlet Kabupaten Karawang, dan terakhir menjadikan pelatih sebagai wadah untuk saling bertukar pikiran,” pungkasnya. (ddi)

Artikel sebelumnyaSiapa Otak Dibalik Pengusiran Wartawan, Ketua DPRD??
Artikel selanjutnyaLestarikan Warisan Leluhur Lewat Jaipong Bedog Lubuk