Beranda Bekasi Aptisi Wilayah IV.a Kota Bekasi Gelar Asia Speaks dengan Kemenpora Malaysia

Aptisi Wilayah IV.a Kota Bekasi Gelar Asia Speaks dengan Kemenpora Malaysia

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Berkaitan dengan MoU antara Aptisi wilayah IV.a dengan Kementerian Pemuda & Olahraga Malaysia tentang Studi Banding Perguruan Tinggi Malaysia-Indonesia, di mana STIE Tribuana sebagai salah satu di antara 5 kampus yang ikut pada kerjasama tersebut.

Ketua Aptisi wilayah IV.a, Makmur Heri Santoso, menyampaikan, mahasiswa diwajibkan hadir pada acara dialog antar mahasiswa malaysia-Indonesia yang diselenggerakan pada Kamis (04/02) pukul 08.00-12.00 WIB di kampus STIE Tribuana, jl. Joyomartono (samping depsos) Bekasi Timur.

“Setiap peserta mendapatkan ilmu, karena di acara Asia Speaks ini mahasiswa saling bertukar bahasa dan kebudayaan, serta mendapat sertifikat,” kata Makmur Heri Santoso saat dikonfirmasi Berita Bekasi.

Makmur berharap, dengan adanya kerjasama Antara Aptisi IV.A dari Indonesia dengan kementerian dan Kebudayan Malaysia, ke depannya bisa terus berlanjut.

“Di sini kan bukan hanya mahasiswanya yang berkembang, namun peran dosen dalam hal ini dan di era digital 4.0 harus lebih aktif tuk berinteraksi dengan para generasi milenial yang sudah smakin cerdas,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Eka Widya Nusantara Dr. Suroyo turut mengapresiasi acara Asia Speaks tersebut dan kedatangan tamu para dari institusi perguruan tinggi dan para mahasiswanya dari Kuala Lumpur, Malaysia.

“Tentunya acara Asia Speaks ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk STIE Tribuana Bekasi menjadi tuan rumah, karena dalam hal ini banyak bertukar ilmu bahasa dan kebudayaan yang didapatkan oleh 8 perguruan tinggi di Kota Bekasi yang ada di bawah naungan Aptisi wilayah IV.a,” ungkapnya

“Serta para mahasiswanya juga menjadi tertantang tuk menunjukkan eksistensinya dalam mengembangkan bahasa asing, serta bertukar kebudayaan,” jelas Suroyo. (ais/kie)