Beranda Regional AQUA Mengundang Masyarakat Indonesia Dukung Gerakan #BijakBerplastik

AQUA Mengundang Masyarakat Indonesia Dukung Gerakan #BijakBerplastik

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID– PT. AQUA Golden Mississipi pabrik Bekasi, bersama relawannya yang berasal dari lintas departemen dengan nama Tim Blue Operation Bekasi, mengadakan kegiatan bersama Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) cabang Bekasi dan Pemuda Remaja Sosial 06 (PERS 06) Medan Satria Bekasi, bertempat di Kantor Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat.

Kegiatan dengan tema Semua Bisa Selamatkan Bumi berupa kepedulian bersama untuk selalu bijak dan hemat menggunakan energi listrik, air serta pengelolaan sampah plastik atau dengan istilah Blue Operation.

Koordinator CSR AQUA Bekasi, Jaka Sunarna menyampaiakan, Blue Oprasition program kebaikan terhadap alam, lingkungan dan bumi yang dilakukan oleh AQUA Group.

“Dan selanjutnya Aqua mengajak semua orang untuk melakukan gerakan yang sama dengan semangat gerakan “Semua bisa selamatkan bumi”,” ungkap Jaka Sunarna saat di konfirmasi Tvberita.co.id, Sabtu (29/06/2019).

Adapun rangkaian kegiatannya diawali penjelasan dari relawan Blue Operation Bekasi, terkait implementasi program Blue Operation yang dilakukan AQUA group dengan tiga hal yaitu pelaksanaan program hemat dan bijak menggunakan energi, air dan pengelolaan sampah plastik.

“Program ini selanjutnya disampaikan kesemua orang untuk bisa diterapkan dalam kehidupan dan rumah tangga sehari-hari, dengam satu ikatan Komunitas Blue Operation Bekasi,” tuturnya.

Peserta kegiatan yang terdiri dari 20 orang penyandang disabilitas didampingi pengurus PPDI dan ormas pemuda PERS 06, relawan AQUA sekaligus melakukan aksi nyata dengan pemasangan anjuran hemat dan bijak menggunakan listrik dan air pada saklar, stop kontak serta kran air di sekretariat kantor PPDI dan kantor Kelurahan Kota Baru Bekasi. Disamping itu juga dilakukan penggantian lampu dengan lampu hemat energi LED dan penggantian kran air yang rusak atau bocor.

“Rekan-rekan disabilitas dan semua peserta antusias dalam kegiatan dan selanjutnya akan diterapkan dirumah masing-masing, serta mensosialisasikan ke semua orang untuk melakukan kegiatan yang sama. Kebaikan yang dilakukan AQUA group dengan program Blue OPeration semoga bisa dilakukan oleh semua orang. Semangat rekan-rekan disabilitas dalam melakukan kegiatan ini, menjadi inspirasi kita semua untuk lebih giat menjalan program bijak dan hemat energi, air serta pengelolaan plastik dengan semangat #Bijakberplastik,” jelas Jaka.

Dalam kesempatan sekaligus pengukuhan dan pembentukan Komunitas Blue Operation Bekasi dengan motor penggeraknya rekan-rekan disabilitas dari PPDI, ormas pemuda dari PERS 06 dan Relawan AQUA. Kita bersemangat dengan slogan “Semua Bisa Selamatkan Bumi”.

“Apresiasi dan terimakasih sudah dilibatkan dalam kegiatan peduli lingkungan dan bumi yang dimotori oleh relawan AQUA Bekasi. Kami bersemangat menjalankan kegiatan ini dan selanjutnya akan menerapkan di rumah serta lingkungan (Anggota-anggota disabilitas PPDI ). Semoga kegiatan ini menambah motivasi teman-teman disabilitas PPDI untuk bisa berkontribusi dalam peduli lingkungan dan bumi. Terimakasih kepada relawan AQUA Bekasi yang telah berbagi ilmu dan kebaikannya PPDI Bekasi Barat,” tuturnya.(ais/adv)

Komentar Facebook