Beranda Regional Askun; PKB Karawang Menjadi Besar Karena Sosok Ketokohan Jimmy

Askun; PKB Karawang Menjadi Besar Karena Sosok Ketokohan Jimmy

Praktisi Hukum dan juga pengamat pemerintahan, Asep Agustian menerima kunjungan H. Ahmad Zamakhsyari di kantornya, dalam kunjungan tersebut Jimmy menceritakan alasan moral mundur dari PKB.

Asep Agustian mengungkapkan mundurnya Jimmy dari PKB menjadi perbincangan hangat di Karawang, pasalnya Jimmy telah berhasil membawa PKB Karawang mendapatkan 7 kursi di DPRD. Tetapi setelah mendengarkan alasan moral mundurnya ia dari PKB, Askun pun mendukung keputusan tersebut.

“Kang Jimmy menjelaskan ke saya soal alasan moral mundur dari PKB. Sebagai mantan lawyer Jimmy di Pilkada 2020, saya juga pasti akan mengambil sikap yang sama ketika diperlakukan seperti itu (mundur dari PKB, red). Terlebih pengorbanan tenaga, pikiran bahkan sampai materi Kang Jimmy untuk membesarkan PKB, semua orang sudah pada tahu,” kata Askun, Jum’at (21/5/2021)

Praktisi hukum yang kerap banyak menyikapi polarisasi perpolitikan di Karawang ini juga berpendapat, merupakan hal kerugian besar bagi PKB Karawang, ketika ditinggalkan Kang Jimmy. Karena hal apapun berbagai cerita soal Kang Jimmy di luaran sana, fakta sejarah telah membuktikan jika Kang Jimmy memiliki karakter kepemimpinan yang sudah melekat di hati dan telinga masyarakat, dalam perjalanan karir politiknya membesarkan PKB Karawang.

“Mau dibolak-balik bagaimana pun, nama Kang Jimmy itu sudah melekat di telinga dan hati masyarakat. PKB Karawang menjadi besar itu karena sosok ketokohan Kang Jimmy. Maka saya berpendapat rugi besar ketika PKB Karawang kehilangan Kang Jimmy. Kaca mata saya jadi ragu jika di 2024 PKB Karawang masih bisa mempertahankan 7 kursi di legislatif,” katanya.

Karena faktor karakter khas ketokohannya yang sudah dikenal masyarakat, Askun juga meyakini jika Kang Jimmy akan mudah untuk memulai karir politiknya dari awal di partai politik manapun, selain di PKB. Terlebih, soal desas-desus Kang Jimmy yang dikabarkan akan berlabuh di Partai Gerindra.

“Jimmy itu petarung. Di Partai Gerindra cocok kayaknya. Karakter ketegasan dan cara berpakaian putihnya yang mirip Pak Prabowo, kayaknya cocok dan potensial kalau nanti ada jodoh Kang Jimmy mimpin Gerindra Karawang. Sudah, ‘prungkeun deui’ di 2024 nanti,” tutup Askun. (ddi)

Artikel sebelumnyaDi Telukjambe, 4 Warga India Diamankan Petugas Imigrasi Karena Tinggal Ilegal
Artikel selanjutnyaKapolres Bekasi Memaparkan Persetubuhan Anak oleh Anak Anggota DPRD