Beranda Karawang Astra Group Gelar Capacity Building untuk Guru PAUD

Astra Group Gelar Capacity Building untuk Guru PAUD

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Astra Group memberikan pelatihan peningkatan mutu dan kompetensi guru-guru PAUD se-Kabupaten Karawang. (25/02)

Perusahaan Astra Group memiliki kepedulian dan kepekaan sosial terhadap lingkungan sekitar, hal ini terbukti dengan digelarnya acara Capacity Building di Hotel SwisBelin dan sasarannya guru-guru PAUD se Kabupaten Karawang yang dihadiri oleh 250 peserta.

Manajer Program Pendidikan Astra Group, Trianto mengungkapkan bahwa acara ini merupakan bagian dari tanggungjawab sosial kepada masyarakat yang sasarannya adalah dunia pendidikan khususnya di bidang pendidikan anak usia dini yang kurang terperhatikan.

“Kegiatan ini tujuannya tentu untuk meningkatkan kapasitas guru-guru PAUD yang ada di Karawang. Kita juga hadirkan beberapa narasumber yang memiliki kapasitas di bidang ini. Karena kebetulan kami memiliki relasi ke Kementrian dan kebeberapa lembaga lainnya,” Kata Triyanto.

Triyanto juga menambahkan, bahwa pihaknya memiliki sistem dan manajemen yang bisa diterapkan di PAUD yang menjadi binaannya. “Kami punya sistem dalam pengelolaan PAUD dan kami juga fasilitasi kegiatan lomba lomba dan training, baik ditujukan untuk guru-guru PAUD maupun para siswanya,” ujarnya.

“Kalau bikin acara di Karawang ini baru pertama kalinya. Kita juga mengundang Direktur PAUD, Bu Yuliana, Praktisi PAUD, Himpaudi, Disdikpora Karawang, Paguyuban Senyum, Sapa PAUD Astra yang isinya guru-guru yang dulu pernah dibina oleh Astra.

Lebih lanjut, ia berharap, digelarnya kegiatan pendidikan untuk guru PAUD tersebut agar anak didiknya juga bisa semakin berkualitas, sehingga pendidikan di Indonesia semakin maju. “Karena anak-anak PAUD sekarang nantinya akan menjadi penerus kita,” tutup Triyanto. (die/kie)