Beranda Karawang Atap SDN Karawang Kulon III Roboh, Sri Rahayu Dorong Pemkab Segera Bangun...

Atap SDN Karawang Kulon III Roboh, Sri Rahayu Dorong Pemkab Segera Bangun RKB

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Lagi, sekolah negeri di Kabupaten Karawang roboh.

Kali ini di SDN Karawang Kulon III, yang berlokasi di Kp. Poponcol Kaler, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Atap ruang kelas di sekolah tersebut roboh, Minggu (9/2), Tidak ada korban jiwa karena peristiwa terjadi sekira pukul 04.00 WIB.

Guru SDN Karawang Kulon III, Andi Setiawan menuturkan, robohnya atap kelas selain karena usia bangunan yang sudah lama, terlebih pada hari Jumat malam kemarin (7/2), hujan begitu deras.

“Sekitar pukul 04.00 dini hari , rubuh, setelah hujan deras sebelumnya, kebetulan bangunan tersebut memang usianya sudah hampir 12 tahunan, bangunan lama, kondisinya sudah rapuh,” kata Andi mengungkapkan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pihak sekolah sebenarnya sudah mencurigai jika ruangan kelas lima yang terdiri tiga lokal tersebut akan roboh, sehingga pada saat proses belajar mengajar, Sabtu paginya (8/2), ia meminta seluruh murid kelas V untuk mengosongkan ruangan kelas.

“Anak anak belajar setengah hari , karena ada kecurigaan gedung akan roboh, maka ruangan pun kami kosongkan dan proses belajar mengajar kami hentikan,” jelasnya.

Andi menambahkan, robohnya atap gedung sekolah kelas V ini tidak mengganggu proses belajar mengajar siswa, karena sekolah akan diefektifkan dengan membagi waktu belajar yakni pagi dan siang hari.

Terkait bangunan yang roboh ini, diterangakan Andi memang sebelumnya pihak sekolah sudah mengajukan untuk diperbaiki, namun karena hujan, keburu roboh.

“kami sudah mengajukan, dan kata PUPR sudah masuk namun ternyata keburu roboh. Kemungkinan karena ini sudah roboh pembangunan akan dipercepat, tadi juga pihak PUPR sudah ada yang melihat kesini,” kata Andi menuturkan.

Sementara itu, Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Fraksi Partai Golkar, Sri Rahayu Agustina nampak juga datang ke lokasi untuk melihat langsung kondisi bangunan yang roboh tersebut.

Setelah sempat berbincang dengan pihak sekolah, Sri kepada TV Berita mengatakan akan mendorong Pemkab Karawang untuk segera melakukan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN Karawang Kulon III ini.

Pasalnya, dalam waktu dekat kelas VI akan melaksanakan Ujian Nasional, dimana tentunya RKB sangat dibutuhkan demi kenyamanan dan kelancaran pelaksanaan UN tersebut.

Ia pun meminta pihak sekolah untuk terus aktif mengawal proposal pengajuan RKB di Dinas PUPR agar tidak terselip.

Sehingga secepatnya RKB dapat dibangunkan oleh Pemkab Karawang.

“Kalau pihak sekolah mengatakan kepada saya sih, pihak Dinas PUPR memang akan segera melakukan pembangunan, ya, saya menyarankan untuk terus dikawal karena ini penting, sebentar lagi kan kelas VI akan melaksanakan UN dan kelas V , ujian semester,” ungkapnya.

Sri yang memang berangkat dari Dapil IX Propinsi Jawa Barat , Karawang dan Purwakarta ini menandaskan proses belajar mengajar harus terus berjalan, karena di SD tersebut ada 700 siswa yang akan menghadapi ujian sekolah.

“Kami berharap segera Pemkab Karawang melakukan pembangunan jika memang RKB SDN Karawang Kulon III ini sudah masuk di anggaran APBD 2020, secepatnyalah,” pungkasnya.(nna/dhi)