Beranda Headline Awal 2022, BPN Karawang Siap Canangkan Pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM

Awal 2022, BPN Karawang Siap Canangkan Pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM

Kepala BPN Karawang, Ir. Fitriyani Hasibuan, Dipl. Ph, MM (tengah) saat memaparkan target zona integritas.

KARAWANG – Sukses dengan sejumlah inovasi di periode 2021, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Karawang terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pekerjaan Rumah (PR) berikutnya, kantor BPN Karawang berkomitmen membangun zona integritas Wilayah Bebas Korupsi – Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK-WBBM).

Kepala BPN Karawang, Ir. Fitriyani Hasibuan, Dipl. Ph, MM, mengatakan, pencanangan ZI secara eksternal ini rencananya siap dideklarasikan di pertengahan Januari 2022.

Baca juga: BPN Karawang Raih Penghargaan dari KPKNL Purwakarta

Pencanangan ZI, ungkap Fitri, semata-mata untuk menciptakan postur birokrasi yang efektif, ramping dan kaya fungsi.

“Dan yang ditekankan, ini perlu komitmen seluruh stakeholder. Mulai dari unsur pimpinan hingga staf paling bawah. Semua harus punya visi yang sama,” tegas Fitriyani saat ditemui tvberita.co.id di ruang kerjanya, Senin (3/1).

Kemudian, kata dia, langkah awal pencanangan ZI ini dimulai dengan melakukan perubahan di enam area perubahan.

Adapun enam area yang dimaksud ialah; manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas publik.

“Intinya semua diarahkan pada kemudahan untuk percepatan pelayanan, dan yang merasakan dampak positifnya ialah masyarakat,” jelasnya.

Diharapkannya, dengan komitmen bersama seluruh lapisan stakeholder di BPN Karawang, predikat ZI menuju WBK-WBBM ini bisa tercapai.

“Mudah-mudahan ini bisa memotivasi kami untuk terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Karawang,” pungkasnya. (kii)

Artikel sebelumnya200 Anak di Karawang Mulai Jalani Vaksin Covid
Artikel selanjutnyaHeboh Vandalisme di Gunung Sanggabuana Karawang, Siapa Pelakunya?