Beranda Regional Awas Macet, Ini Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru di Karawang

Awas Macet, Ini Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru di Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Menghadapi malam tahun baru, Polres Karawang menyiapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik keramaian di Karawang.

Kasat Lantas Polres Karawang AKP Bariu Bawana mengatakan, diperkirakan masyarakat Karawang akan merayakan malam tahun baru di sejumlah titik.

“Kita sudah siapkan rekayasa buka tutup jalan raya protokol. Terutama jalur yang akan dijadikan area Car Free Night. Otomatis akses jalan akan mulai ditutup di beberapa titik,” katanya.

Rekayasa lalu lintas ini akan dipusatkan di Bundaran Galuh Mas, Kawasan Galuh Mas, Karawang.

Polisi akan menyekat akses menuju jalan Tuparev dan Bundaran Galuh Mas pada 31 Desember 2018 jam delapan malam sampai satu jam setelah pergantian tahun.

Kendaraan menuju Galuh Mas, akan dialihkan sejak Rumah Makan Lebak Sari Indah Karawang Barat menuju Perumnas Telukjambe dan penyekatan kedua dilakukan di Alfamidi Perumnas.

“Sejak petang akan diberlakukan buka tutup jalan sejak Bunderan Mega Mall, Lampu Merah Johar, Lampu Merah RMK, Lampu Merah KPUD, dan Bunderan RSUD. Jika arus masih landai kami tetap buka jalan, dan jika arus kendaraan mulai padat maka terpaksa akan ditutup,” katanya.

Selanjutnya, Bundaran Perum Peruri juga akan disekat. Arus kendaraan akan dialihkan ke Telukjambe atau dialirkan menuju Jalan Ulekan-Unsika.

Polisi juga akan menyekat Bundaran RSUD. Arus kendaraan akan diarahkan ke arah Ulekan atau Sukaharja menuju Kampung Budaya Karawang. (fzy)