Beranda Regional Awasi Pelaksanaan Proyek Pembangunan, PUPR Bekasi Lakukan Sidak

Awasi Pelaksanaan Proyek Pembangunan, PUPR Bekasi Lakukan Sidak

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Jamaludin kembali turun ke lapangan didampingi jajaran Dinas PUPR. Kali ini tujuan yang ditinjau adalah sejumlah proyek kegiatan dari bidang bangunan negara seperti Perpustakaan Daerah yang berlokasi di Cifest, kemudian SD 02 Sertajaya di Kecamatan Cikarang Timur, dan SD Negeri 02 Kedungwaringin.
.
“Hari ini kita meninjau tiga lokasi kegiatan pembangunan bangunan seperti Perpustakaan Daerah di Cikarang Selatan, kemudian lanjut SDN 02 Sertajaya Cikarang Timur lalu SDN 02 Kedungwaringin,”ungkapnya di wawancarai usai meninjau sidak ketiga bangunan di kedungwaringin, Rabu (10/10/2018)
 
Menurut Jamaludin, Progres pembangunan ketiga bangunan yang dibiayai oleh Anggaran Pemerintah Belanja Daerah(APBD) tahun 2018, saat ini di lapangan sekitar 50 sampai 60 persen sudah terlaksana dengan baik. Dan mudah-mudah sisa waktu sampai akhir bulan desember mendatang bisa selesai semua pembangunan ketiga kegiatan tersebut.
 
“Dari keseluruhan informasi yang didapatkan semua pembangunan gedung sekolah, puskesmas, bahkan gedung pemerintahan lainnya alhamdulilah berjalan dengan lancar dan baik bahkan progres presentase sekitar 50-60 persen,” kata dia
 
Bahkan kata Jamaludin untuk tahun anggaran 2018 ini, membangun 12 SD dengan 162 Ruang Kelas Baru (RKB), dengan pagu anggaran 41 miliar, kemudian pembangunan SMP ada empat lokasi dengan 62 Ruang Kelas Baru (RKB) dengan pagu anggaran 45 miliar.
 
Dari kegiatan di pembangunan SD dengan nilai 41 miliar dan SMP dengan nilai 45 miliar, Tambah Jamaludin, dirinya optimis penyerapan anggarannya bisa terserap 100 persen. Karena dalam kontrak pembangunannya sampai pada akhir bulan Desember 2018.
 
“Kita optimis pembangunan yang sedang berjalan di bidang bangunan negara bisa selesai dengan tepat waktunya senagaimana yang tertuang dalam agenda kontrak kerja,” pungkasnya. (Humas_Kab_Bekasi)