Beranda Regional Awasi Pilkada, Panwaslu Purwakarta Gandeng Pramuka

Awasi Pilkada, Panwaslu Purwakarta Gandeng Pramuka

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Pramuka (Praja Muda Karana) Kwarcab Kabupaten Purwakarta diajak untuk ikut serta berperan serta mengawasi seluruh tahapan Pemilu yang akan diselenggarakan di Kabupaten Purwakarta dalam waktu dekat, dihadiri Ketua Panwaslu Purwakarta, Ketua KPUD Purwakarta yang baru menjabat, perwakilan Kwarcab Pramuka Purwakarta dan perwakilan Pramuka dari sekolah.

Panwaslu Kabupaten Purwakarta menggandeng Pramuka yang diketuai Anne Ratna Mustika ini untuk mengawasi Pemilu dengan menandatangani MOu yang dilaksanakan di Hotel Grand Situ Buleud Purwakarta, Senin (11/12) untuk ikut dalam partisipatif dalam pengawasan Pemilu di Kabupaten Purwakarta.

“Saya menyambut baik Panwaslu yang mengikutsertakan Pramuka untuk bersama mengawasi Pemilu di Kabupaten Purwakarta,” jelas Wibi Sekertaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Purwakarta, Senin (11/12).

“Dengan keanggotaan Pramuka hingga tingkat sekolah saya rasa saatnya Pramuka harus berperan aktif dalam menyukseskan Pemilu didalam pengawasannya, banyak hal yang telah dilakukan Pramuka khususnya di Kabupaten Purwakarta tetapi baru kali ini kita diajak berpartisipatif dalam pengawasan Pemilu,” ujarnya.

Sementara Ketua Panwaslu Kabupaten Purwakarta Oyang Este Binos mengatakan Panwaslu akan menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk partisipatifnya dalam pengawasan Pemilu.

“Kalau hanya Panwaslu saja saya rasa tidak akan bisa mengawasi seluruh tahapan yang akan dilaksanakan dalam Pemilu nanti,” jelas Oyang.

“Untuk itu kita berinisiatif untuk menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk berperan dalam pengawasan Pemilu, seperti Pramuka ini dan sebelumnya juga kita sudah menggandeng beberapa pihak untuk aktif dalam pengawasan Pemilu, bahkan dalam waktu dekat juga Insan Pers kita akan ajak untuk partisipatifnya dalam pengawasan Pemilu,” tegasnya.(trg/ris)

Artikel sebelumnyaReses, Gina Dihujani Keluhan Infrastruktur dari Warga
Artikel selanjutnyaJelang Tahun Baru, Polisi Jaring 65 Preman di Purwakarta