Beranda Regional Babinsa Ajak Warga Jaga Kebersihan Melalui Program Jumat Bersih

Babinsa Ajak Warga Jaga Kebersihan Melalui Program Jumat Bersih

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Guna memotivasi kembali rasa gotong royong kepada warga dalam hal kebersihan serta sebagi komonunikasi sosial antara TNI dengan masyarakat.

Anggota Koramil 0410 Pangkalan melakukan kegiatan Jum’at Bersih (Jumsih), bersih-bersih dilakukan disekitar Desa Ciptasari dengan sasaran pembersihan sampah, saluran air/got dan juga memotong rumput-rumput yang sudah panjang diarea sekitar pemukiman warga.

Kegiatan Jumsih sendiri dilaksanakan bersama warga setempat agar lingkungan warga bersih dari kotoran dan sampah, karena menjaga kebersihan merupakan kewajiban dan tanggung jawab kita bersama, sebab kalau lingkungan bersih udara yang kita hirup pun akan bersih.

Serka Hasbullah, selaku Babinsa Desa Ciptasari, Kecamatan Pangkalan, mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Bersih atau Jumsih ini sengaja dilakukan oleh warga serta aparat Desa setempat agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menanamkan rasa cinta lingkungan dan kebersihan kepada masyarakat.”Karena jika lingkungan bersih otomatis hidup juga akan menjadi sehat karena udara yang kita hirup juga akan bersih jika lingkungan kita bersih,” pungkasnya.(KB)