Beranda Purwakarta Bacaleg di Purwakarta Terancam Dipolisikan gegara Ogah Bayar Utang

Bacaleg di Purwakarta Terancam Dipolisikan gegara Ogah Bayar Utang

Bacaleg purwakarta dipolisikan gegara utang
Foto/ilustrasi.

PURWAKARTA – Seorang pengusaha asal Kabupaten Purwakarta, Ifha mengancam akan mengadukan EBG ke polisi karena tak kunjung membayar utang kepadanya.

Tak hanya itu, EBG yang kini maju sebagai bacaleg DPRD Purwakarta ini juga akan diadukan Ifha ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar pencalonannya gugur.

“Bila tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan (utang), saya akan ke KPU untuk mengajukan uji publik, karena EBG mencalonkan diri sebagai Bacaleg di Purwakarta, dan akan menempuh jalur hukum untuk HT dan EBG,” tegasnya, Minggu (25/6/2023).

Ifha mengaku merasa dikibuli EBG karena kerap menghilang setiap ditagih utang. Padahal pinjaman uang senilai Rp 1 miliar itu sudah berlangsung sejak 2019 silam.

Baca juga: Ditagih Utang Rp 1 M, Bacaleg di Purwakarta Menghilang

Namun hingga kini tak sepeser pun dibayarkan.

Ia menceritakan, permasalahan itu bermula di tahun 2019 dirinya didatangi EBG bersama orangtuanya untuk meminjam uang dengan jaminan sertifikat tanah.

“Waktu itu yang datang EBG dan orangtuanya HT, dengan menjaminkan sertifikat tanah milik di Subang, pinjam uang total Rp 1 miliar dengan beberapa kali pinjaman melalui transfer bank,” ujarnya.

Namun belakangan, jaminan sertifikat itu malah ditagih kembali oleh EBG dengan dalih akan dijual. Hasil penjualannya akan dipakai untuk melunasi utang kepadanya.