Beranda Regional Bacaleg Golkar di Jawa Barat Bersih dari Eks Koruptor

Bacaleg Golkar di Jawa Barat Bersih dari Eks Koruptor

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Barat Dedi Mulyadi memastikan semua bakal calon legislatif (Bacaleg) dari partainya tidak ada yang tersangkut kasus korupsi.

“Tidak ada caleg berlatar belakang koruptor. Baik itu bacaleg Provinsi Jabar maupun bacaleg kabupaten/ kota se-Jabar,” ujar Dedi ditemui di Kantor DPD Partai Golkar Karawang, Selasa (31/7/2018).

Sebab, kata Dedi, pihaknya sejak awal sudah mengeluarkan rambu-rambu tidak mencalonkan kader yang berlatar belakang koruptor. Sebelum pendaftaran ke KPU, partainya sudah melakukan verifikasi secara internal untuk memastikan hal tersebut.

“Yang daftar ada. Tapi kita calonkan. Kami coret,” tandasnya.

Hal tersebut, lanjut Dedi, sebagai amanah dari Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 20 tahun 2018, di mana mantan narapidana korupsi dilarang nyaleg. Jikapun ada, katanya, ada hal-hal yang dilakukan bacaleg tersebut diluar ketentuan partai.

“Tapi itu tidak ada,” katanya.

Dedi pun menegaskan para caleg dari partainya ditegaskan untuk berkomitmen tidak melakukan bisnis yang merusak lingkungan, menyisihkan 15 persen pendapatannya untuk kepentingan sosial dan tidak berpoligami.(kb)