Beranda Karawang Badko TKQ Karawang Gelar Acara Islamic Children Festival

Badko TKQ Karawang Gelar Acara Islamic Children Festival

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Dalam rangka mencetak generasi penerus Indonesia yang kompetitif, Badan Koordinasi (Badko) TKQ Kabupaten Karawang menggelar kegiatan-kegiatan perlombaan untuk anak-anak usia dini dengan tajuk acara Islamic Children Festival.

Acara Islamic Children Festival yang di selenggarakan di Wonderland Adventure Waterpark (WAW) Galuh Mas ini di hadiri oleh ribuan peserta lomba se-Kabupaten Karawang, acara yang sangat meriah ini juga dihadiri oleh Bupati Karawang dan Kepala Disdikpora pada Selasa (3/3/2020).

Bupati Karawang turut mengapresiasi dengan terselenggaranya kegiatan Islamic Children Festival ini, harapannya acara semacam ini bisa terus dilakukan untuk mencetak generasi emas yang kompetitif.

Ketua Umum Badko TKQ Kabupaten Karawang, Edi Tarhedi mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi baik antar penyelenggara maupun para peserta dan orang tua peserta, selain itu juga untuk mengapresiasi bakat yang dimiliki oleh anak-anak.

“Program ini merupakan program rutin Badko TKQ, kali ini dihadir oleh 5 ribu peserta se Kabupaten Karawang dilaksanakan selama dua hari, dan ini hari terakhir, dengan di gelarnya kegiatan ini yang pertama adalah untuk menjalin silaturahmi antar penyelenggara, kedua untuk mengapresiasi para siswa yang memiliki bakat, dan mendorong dewan guru agar lebih baik lagi dalam proses mendidik anak-anak”, kata Edi kepada Wartawan Tvberita.co.id.

Ketua Panitia Acara Islamic Children Festival, Henri Sumardi menambahkan bahwa kegiatan ini di laksanakan selama dua hari yang bertempat di WAW Galuh Mas Karawang, acara ini menampilkan berbagai lomba adu kreativitas para peserta didik hampir ada belasan cabang yang di lombakan.

“Di kegiatan ini kita melombakan belasan perlombaan yang bisa di ikuti oleh TKQ se-Karawang yang terdiri dari sembilan zona, ada loba mewarnai, lomba tari Islami, lomba senam ceria, lomba hafalan surat pendek, lomba yel-yel, lomba puisi dan banyak lagi lomba-lomba menarik lainnya. Para Peserta juga di dampingi oleh para orang tua siswa, selain ikut perlombaan, para siswa dan orang tua juga bisa sambil menikmati wahana di Wonderland ini”, pungkasnya.

“Kepada siswa-siswi yang berprestasi kita berikan juga teropi, ini sebagai apresiasi kita kepada mereka agar mereka termotivasi untuk lebih semangat lagi dalam belajarnya, dan semoga kegiatan ini terus terselenggara dan para penyelenggara juga lebih percaya diri lagi dan optimis dalam menggarap setiap kegiatan”,tutupnya. (ddi/dhi)