Beranda Karawang Bakal Lebih Meriah, Cilamaya Wetan Siap Gelar Gebyar Muharam Lagi

Bakal Lebih Meriah, Cilamaya Wetan Siap Gelar Gebyar Muharam Lagi

CILAMAYA WETAN, TVBERITA.CO.ID– Pemerintah Kecamatan Cilamaya Wetan, bersama Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Cilamaya Wetan, bakal kembali menggelar acara semarak Gebyar Muharram.

 

Kegiatan itu sendiri digelar dalam rangka menyambut tahun baru islam, 1 Muharam 1441 Hijriyah.

Agenda tahunan tersebut, diprediksi bakal lebih meriah dari tahun sebelumnya. Bahkan, pihak panitia memprediksi, sekitar 3.000 orang, bakal memadati jalan raya Cilamaya. Di malam pergantian tahun, yang akan diisi juga dengan pawai obor.

Plt Camat Cilamaya Wetan, Entoh Hendra Permana, mengatakan, sebagai wilayah yang mayoritas penduduknya beragama islam, Kecamatan Cilamaya Wetan dianggap harus berperan, dalam menyemarakkan tahun baru hijriyah.

Pasalnya, selama ini, kaula muda di kota-kota besar, selalu terkesima dengan euforia tahun baru masehi. Namun, mereka melupakan tahun baru hijriyah, yang harusnya mereka rayakan juga dengan suka cita.

“PGM bakal menggelar pawai ta’aruf dan pawai obor. Cilamaya Wetan akan semarak, dalam rangka memeriahkan tahun baru islam,” ujar Entoh, kemarin (20/8) di ruang kerjanya.

Entoh menjelaskan, Semarak Gebyar Muharam di Cilamaya, akan melibatkan banyak pihak. Tidak hanya lembaga-lembaga agama. Tapi juga lemba pendidikan umum, seperti PGRI.

“Saya harap, ke depan, PGRI dan PGM bisa bersinergi. Agar kualitas pendidikan di Cilamaya, menjadi lebih baik,” harapnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Gebyar Muharam Cilamaya, Enok Solihah mengatakan, di tahun ke dua pelaksanaan, Gebyar Muharam di Cilamaya, ada banyak hal yang berbeda.

Selain acaranya lebih besar dan lebih meriah. Diprediksi pula, peserta yang bakal terlibat dalam acara tersebut mencapai ribuan orang.

“Kita juga gelar banyak lomba-lomba bernuansa islami. Kemudian ada doorprize dan masih banyak acara menghibur lainnya,” katanya.

“Semua itu kami lakukan, untuk menyemarakkan tahun baru islam,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua PGM Cilamaya Wetan, Nanang Muhajiri menambahkan, selain untuk hiburan warga. Gebyar Muharam juga bertujuan mengedukasi anak-anak muda. Agar tidak melupakan tahun baru islam.

“Mari kita meriahkan tahun baru islam. Dengan cara yang islami, untuk mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha esa,” pungkasnya. (ris/kie)

Komentar Facebook