Beranda News Bakesbangpol Jabar Tegaskan Komitmen Berperan Aktif Cegah Penyebaran Corona

Bakesbangpol Jabar Tegaskan Komitmen Berperan Aktif Cegah Penyebaran Corona

BANDUNG, TVBERITA.CO.ID – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat, Herri Hudaya ajak semua Badan atau Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat untuk aktif dalam mengakselerasi Penanganan Covid 19 di wilayahnya masing – masing, mengingat masyarakat setempat yang masih keluar masuk daerah di wilayah kabupaten/kota di Jawa Barat.

Hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik harus berperan aktif dalam rangka turut serta memantau, mengendalikan serta menjaga situasi dan kondisi disetiap daerah agar supaya aman terkendali,

“Bakesbangpol punya peranan penting dalam hal ini termasuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, memantau satgas – satgas penanganan covid 19 di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan,” ungkap Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat, Herri Hudaya krpada Tvberita, Selasa (07/04/20).

Bakesbangpol Kab/Kota juga harus mampu memberikan sosialisiasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, terlebih dalam hal ketika ada masyarakat yang terjangkit positif covid-19 dan meninggal dunia, bersama sama dengan Tenaga Kesehatan memberikan penerangan bahwa yang meninggal karena Covid19 pasti oleh Pihak Rumah Sakit sudah dilakukan prosedure Pemulasaraan Jenazah sehingga aman untuk semua.

“Serta mengamankan area wilayah rumah duka untuk senantiasa aman dan terkendali, tidak memunculkan kepanikan dan memantau jalannya prosesi pemakaman mayat korban covid 19,” jelasnya

Di sisi lain, Bakesbangpol juga harus mampu mengawal proses bantuan – bantuan yang didistribusikan baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi serta donator yang peduli penanganan covid 19,

Dalam rangka memaksimalkan tugas pokok dan fungsi tersebut, Herri Hudaya akan memantau melalui Video Conference secara berkala dengan para kepala Badan/kantor kesatuan bangsa dan politik Kabupaten dan Kota se Jawa Barat.

“Saya mengajak kepada para jajaran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten dan Kota untuk memantau keberadaan stock pangan, terlebih kita sebentar lagi akan melaksanakan Ibadan puasa, seperti tahun tahun sebelumnya,” bebernya.

Ketika tidak ada pandemi covid tak jarang ada orang – orang yang mengambil keuntungan dengan salah satu caranya adalah menimbun berbagai kebutuhan dasar pangan,

“Apalagi kondisi seperti ini. Oleh karena itu saya mengajak dan mengimbau agar para kepala kesbangpol kab/kota se jawa barat memantau kondisi daerahnya agar situasi dan kondisi Daerah menjadi Kondusif,” tuturnya. (ais/kie)