Beranda Bandung Diduga Dibunuh, Mayat Perempuan Ditemukan Mengambang di Citarum

Diduga Dibunuh, Mayat Perempuan Ditemukan Mengambang di Citarum

mayat perempuan
Ilustrasi Pembunuhan (foto: net.)

CIMAHI – Misteri penemuan mayat perempuan berambut cokelat mengambang di Sungai Citarum mulai terungkap. Mayat tersebut ternyata korban pembunuhan.

“Intinya dugaan sementara, penemuan mayat perempuan tersebut merupakan korban pembunuhan,” kata Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono saat ditemui di Mapolres Cimahi, Rabu (13/12/2023).

Aldi mengatakan ada beberapa kondisi pada tubuh korban yang menguatkan indikasi tersebut. Hal itu juga ditegaskan dengan hasil autopsi yang dilakukan terhadap korban.

Baca juga: Merasa Dilangkahi, Ketua DPRD Karawang Kesal Izin Lokasi Black Zone Sudah Keluar Duluan

“Sementara benar kita menemukan dugaan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban dari hasil olah TKP. Setelah autopsi diyakinkan ada tindak kekerasan pada tubuh korban,” kata Aldi. Melansir detik.com

Dari hasil autopsi dan olah TKP di lokasi kejadian, terungkap identitas korban berinisial A berusia 18 tahun. Pihaknya juga sudah mengecek dan menemukan keberadaan keluarga korban.

“Memang ketika ditemukan ini mayat mister x karena tidak ada identitas. Kita mendalami identitasnya dan terungkap (hasil autopsi awal). Kita mengetahui keluarga korban, ibunya tinggal di KBB. Kemudian dari informasi keluarga, korban sudah lama tidak pulang sehingga tim masih bergerak melacak aktivitas korban selama ini kemana saja,” kata Aldi.

Saat ini, kata Aldi, tim gabungan Satreskrim Polres Cimahi, Sat Intelkam, dan Polsek Batujajar masih memburu terduga pelakunya.

Baca juga: Naik Tinggi! Pemkab Karawang Kucurkan Dana Bantuan Rp 5,8 M untuk 11 Parpol, Siapa Terbanyak?

“Kami memerintahkan Kasat Reskrim dan Unit Resmob bergerak dengan Sat Intelkam dan polsek jajaran terus melakukan penyelidikan. Saat ini tim masih di lapangan, mudah-mudahan bisa mengungkap kasus ini,” kata Aldi.

Sekadar diketahui, mayat wanita itu ditemukan saat petugas gabungan mencari keberadaan bocah yang tenggelam di Sungai Citarum, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Mayat wanita itu kemudian ditemukan dalam kondisi membengkak dan mengambang di Sungai Citarum. (*)