Beranda Regional Banjir di Cirebon, Syaikhu Ajak Warga Bersihkan Rumah

Banjir di Cirebon, Syaikhu Ajak Warga Bersihkan Rumah

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu mengunjungi tanah kelahirannya, Desa Ciledugkulon, Kecamatan Ciledug kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Syaikhu mengajak sejumlah kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan warga bersama-sama membersihkan rumah yang terdekat dengan sungai dan mengalami kerusakan parah.

“Kita lakukan pembersihan lumpur dari dalam rumah terasa lebih ringan karena dilakukan bersama-sama dan menggunakan mesin pompa air,” ungkap Ahmad Syaikhu saat dikonfirmasi Harian Berita Bekasi melalui whatsappnya, Kamis ( 1/3/2018).

Tuan rumah, warga Palembang yang sehari-hari berjualan tahu keliling, merasa bangga dan berterima kasih karena lumpur dari dalam rumahnya bisa diatasi dengan cepat.

Apalagi dibantu oleh Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, yang merupakan sosok ustaz yang dikenal santun itu .

“Sejak hari pertama terjadinya musibah, Saya sudah meminta PKS Jawa Barat membuka posko bencana di depan masjid Darussalam Ciledug untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir,” tuturnya.

Di depan pekarangan rumah Ibunda Syaikhu juga membuka dapur umum untuk mensuplai makanan kepada warga korban banjir.

Syaikhu menyempatkan mampir ke Puskesmas Ciledug dan mengapresiasi para dokter dan paramedis di bawah komando Kepala Puskesmas Ciledug yang telah membuka 11 posko kesehatan 24 jam dan melayani lebih dari 2.200 pasien, kendati Puskesmas sendiri terdampak banjir.

“Saya juga mengapresiasi Honda AHASS Sindanglaut yang telah membuka bengkel darurat dan memberikan layanan servis dan ganti oli gratis bagi warga korban banjir,” paparnya.

Semangat masyarakat dalam membantu korban banjir termasuk anak-anak yang dilatih oleh guru-gurunya juga tidak luput menjadi perhatian Calon Wakil Gubernur pasangan nomor 3 ini.

Ia menyempatkan berfoto bersama anak-anak TK bersama guru-guru mereka.

“Saya berharap dengan kebersamaan gotong royong kader PKS Jabar dan warga berbagai pihak, dampak banjir ini mudah-mudahan segera dapat teratasi,” pungkasnya. (KB)