Beranda Regional Banjir Karawang, 20.433 Jiwa Masih Mengungsi

Banjir Karawang, 20.433 Jiwa Masih Mengungsi

Sebanyak 217 hektare sawah, 31 masjid, dan sembilan sekolah terdampak bencana banjir di Karawang, Jawa Barat. Sampai saat ini berdasarkan update dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Karawang, terdapat 20.433 jiwa yang masih mengungsi di titik pengungsian.

Meski banjir sudah mulai surut di beberapa titik, namun tidak menutup kemungkinan terjadi banjir susulan karena intensitas hujan yang tinggi.

Kepala BPBD Karawang Yasin Nasrudin mengatakan, sampai hari ini Senin 22 Februari, terdapat 33 desa dari 15 kecamatan yang terdampak banjir. 14.340 rumah terendam banjir dengan ketinggian beragam, dari semata kaki sampai seatap rumah. Ditaksir sebanyak 52 ribu orang di Kabupaten Karawang terdampak banjir.

“BPBD sudah menerjunkan 60 personel untuk evakuasi dan penanganan banjir. Bantuan personel sebanyak 200 orang juga didatangkan dari Kodim 0604 Karawang.” Ucapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, korban banjir mulai mengosongkan titik-titik pengungsian. Salah satunya di Terminal 163 Karawang Kulon.

Meski begitu, para pengungsi yang ditemui redaksi mengaku masih was-was dengan potensi banjir susulan. (red)

Artikel sebelumnyaWalkot Bekasi Peringatkan Tetap Pakai Prokes Dalam Penanganan Banjir
Artikel selanjutnyaCegah Bahaya Hoax, Komunitas Malidi Bekasi Gelar Lomba Film Pendek dan Talkshow