Beranda Regional Banjir Setiap Tahun, Komisi III Minta Pemkab Serius Tangani Karangligar

Banjir Setiap Tahun, Komisi III Minta Pemkab Serius Tangani Karangligar

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Anggota komisi III DPRD Kabupaten Karawang Fraksi Partai Gerindra, Komarudin meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang serius menangani permasalahan banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Pasalnya kata Komarudin yang akrab disapa Ledeng ini, Karangligar selalu dipastikan mengalami banjir di setiap musim penghujan tiba. Dan bertahun-tahun berlalu, tidak ada solusi yang berarti dari Pemda Karawang.

“Kami Komisi III meminta Pemda mencari solusi agar Karangligar jangan terus mengalami kebanjiran,” katanya menyesalkan.

Menurut Ledeng, ibarat “pepatah tidak akan ada asap jika tidak ada api”, tidak akan ada banjir jika tidak ada penyebabnya, dan inilah yang harus segera dipecahkan.

Lebih jauh diungkapkannya, posisi Karangligar ini kan seperti cekungan. Dimana jika terjadi hujan, baik hujan besar maupun kecil, air dari Sungai Cibeet ini akan masuk semuanya.

“Kalau bisa Pemda membuat embung, Sekarang mungkin sedang defisit makanya bilang gak ada anggaran, tahun 2020 Pemda harus ada dan mempersiapkan anggarannya,” himbaunya, saat ditemui Tvberita.co.id, Senin (6/1) di Kantor Desa Karangligar pada saat memberikan sejumlah bantuan kepada warga masyarakat desa setempat.

“Semoga warga masyarakat yang mengalami musibah kebanjiran ini, senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan,” imbuhnya. (nna/dhi)