Beranda Regional Banjir Terus Meningkat, Warga Batujaya dan Pakisjaya Mengungsi ke Tempat Lebih Tinggi

Banjir Terus Meningkat, Warga Batujaya dan Pakisjaya Mengungsi ke Tempat Lebih Tinggi

Saat ini sudah tiga desa di dua kecamatan turut kebanjiran yakni di Kecamatan Batujaya dan Pakisjaya, Karawang.

“Masuknya luapan air Citarum ke kepemukiman penduduk dan pesawahan sekitar jam 11 malam tadi,” ujar H Catong di Batujaya. (9/2)

Ketiga desa yang banjir akibat luapan air sungai Citarum adalah Dusun Segartanjung Desa Segaran, Kecamayan Batujaya, Dusun Tanjungjaya Desa Telukbuyung Kecamatan Pakisjaya dan Dusun Balongjaya Desa Telukjaya Desa Telukjaya Pakisjaya.

“Akibat dari tiga desa kebanjiran sangat berdampak untuk pesawahan yang sudah ditandur menjadi karam dan yang siap panen terendam pula, kemungkinan besar para petani bakal merugi besar karena gagal panen,” Jelas H. Catong.

Tak hanya itu, ia mengatakan saat ini bukan hanya rumah-rumah warga dan sawah yang kebanjiran tapi sejumlah gedung sekolah juga terendam.

Masih kata Catong, untuk gedung sekolah yang telah terendam diantarnya SDN Telukbuyung II, MI MA Tanjungjaya, MI MA Segartanjung dan dan 2 PAUD.
Air luapan dari Citarum masih masuk dengan deras, dan warga dari tiga mulai mengungsi secara menyebar.

Diantara penduduk ada yang memilih diam di tanggul bantaran Citarum, atau ada juga yang mencari tempat lain yang lebih tinggi, Pungkas H.Catong. (net)

Artikel sebelumnyaForum Pengusaha Sembako Karawang, berikan 2 Ton Beras untuk Korban Banjir 
Artikel selanjutnyaMusrenbang Karawang Pertama 2021, Bertema Ramah Perempuan, Anak dan Penyandang Disabilitas