Beranda Regional Bank BJB Bangun Desa Digital di Beberapa Desa Karawang

Bank BJB Bangun Desa Digital di Beberapa Desa Karawang

Bank BJB Cabang Karawang membangun Desa Digital di sejumlah desa di Karawang. Desa digital dibangun di tengah pandemi COVID-19 untuk memudahkan warga desa, utamanya UMKM melakukan transaksi non tunai. Seluruh akses yang memudahkan masyarakat melakukan transaksi seperti fasilitas Wi-fi zone dipasang dikantor desa atau tempat strategis.

“Desa digital ini merupakan desa binaan Bank Bjb untuk mengajak warga desa memanfaatkan kemajuan tehnologi dalam kehidupan sehari-hari. Ditengah pandemi COVID-19 ini transaksi non tunai cara paling aman mencegah penularan,” kata Kepala Bank BJB Cabang Karawang, Arfandy.

Menurutnya, Desa Digital binaan BJB juga mendorong pengembangan produk UMKM didesa melalui pelatihan pemasaran yang memanfaatkan teknologi, pengemasan, maupun pengelolaan laba pendapatan dalam memanage usahanya. “Nantinya, akan ada neo-get pada setiap Desa yang akan membantu setiap potensi UMKM Pedesaan untuk dikembangkan,” ulasnya.

Setiap pelaku usaha di Desa Digital, seperti warung kelontongan maupun rumah makan, di berikan barcode QRIS. Ini agar memberikan kemudahan transaksi non-tunai melalui aplikasi BJB Digi Cash. “Mengubah gaya transaksional masyarakat Karawang pada setiap Desa yang tadinya dilakukan secara tunai menjadi non-tunai,” sambung Arfandy.

Saat ini, sudah ada 5 Desa yang sudah mendaftarkan sebagai Desa Digital binaan BJB Karawang, dengan rincian 1 Desa sudah berjalan dengan diresmikan langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan 4 Desa lainnya baru saja mendaftar.

Artikel sebelumnyaSKTM Ditolak, Pemkab Purwakarta Punya Hutang Rp 14 Miliar
Artikel selanjutnyaBolak-balik Ditolak RS, Bayi Malang Meninggal di Jalan