Beranda Regional Bank BJB Salurkan Bantuan di Sektor Pendidikan

Bank BJB Salurkan Bantuan di Sektor Pendidikan

KARAWANG- Bank BJB Karawang menyalurkan bantuan di sektor pendidikan terutama untuk mebeulair dan pembangunan rehab ruang kelas bagi enam sekolah dasar negeri (SDN).

Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di SDN Karawangkulon 3 oleh Kepala Cabang BJB Karawang, Arfandi kepada perwakilan sekolah dan disaksikan Bupati Karawang, Cellica serta Kepala Dinas Pendidikan.

Enam SDN yang mendapatkan bantuan tersebut yakni SDN Karawangkulon III dengan bantuan mebeulair dan SDN Kalangsurya III, SDN Waluya 1, SDN Sarimulya I, SDN Cicinde Selatan 1, SDN Sindangmukti 1 mendapatkan ruang rehab kelas.

Kacab BJB Karawang Arfandi mengatakan, penyerahan bantuan ini sebagai tindak lanjut Bank BJB dalam bentuk tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) di berbagai wilayah di Karawang dan dalam berbagai program yang dilakukan untuk mendukung pendidikan.

“Kita realisasikan bantuan kepada masyarakat dalam bidang pendidikan kepada enam sekolah di Kabupaten Karawang,” ujarnya.

Arfandi berharap, bantuan berupa dari Rp. 75 juta hingga 135 juta tersebut dapat membantu pihak sekolah agar proses kegiatan belajar mengajar berjalan dengan baik, sehingga anak didik nyaman untuk belajar.

“Meskipun saat ini kegiatan belum dilakukan di sekolah tapi komitmen kita harus benar-benar terlaksana,” papar Arfandi.

Sementara itu Bupati Karawang, Cellica Nurachdiana mengaspresiasi program CSR yang ikut peduli membangun kelas baru. Kebutuham RKB di Karawang cukup besar mencapai 634 RKB yang terbagi antara 471 RKB SD dan 163 RKB SMP.

“Pemkab akan mentargetkan penyelesaian RKB di SD dan SMP di dua tahun anggaran. Insya allah tahun 2022 selesai untuk satu tahun anggaran. Jika terhitung 60 Miliar satu tahun anggarannya,” pungkasnya. (ris)

Artikel sebelumnyaPuluhan Rumah di Karangligar Terendam Banjir
Artikel selanjutnyaWabup Aep Kecewa, KIIC, PT. KJIE, PTPL, Hanya Kirim Perwakilan