Beranda Bekasi Bantu Atasi COVID-19, GoTo Serahkan 25 Unit Konsentrator ke Pemkot Bekasi

Bantu Atasi COVID-19, GoTo Serahkan 25 Unit Konsentrator ke Pemkot Bekasi

KOTA BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menerima bantuan konsentrator oksigen dari GoTo yang merupakan induk perusahaan dari GOJEK, TOKOPEDIA, dan GoTo Finance. 25 unit konsentator diberikan untuk digunakan pada triase IGD baik di Gor Kota Bekasi maupun di rumah sakit Pemerintah Kota Bekasi.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Gautama Adi Kusuma sebagai VP Regional Government Relation Gojek kepada Wali Kota Bekasi.

“Konsentrator oksigen adalah perangkat untuk menghilangkan kandungan nitrogen yang ada di udara sehingga menghasilkan oksigen murni hingga 96% yang dapat digunakan bagi penderita COVID-19,” ungkap Ramhat Effendi.

Pada tahap sebelumnya, GoTo telah menyerahkan 200 unit konsentrator oksigen kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) yang dilanjutkan dengan penyerahan lebih dari 385 unit kepada Pemkab, Pemkot dan Pemprov di Jawa Barat, Pemkot dan Pemkab di DI Yogyakarta, Pemkab dan Pemkot di Jawa Timur, serta Pemprov Bali.

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari semangat gerakan #BangkitBersama, yang diinisiasi oleh GoTo, sebuah gerakan yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam penanganan COVID-19 melalui ekosistem GoTo dan mendukung masyarakat, termasuk UMKM dan Pekerja Sektor Informal, untuk dapat bangkit dari pandemi COVID-19, sekaligus membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal.

Atas hal itu, Wali kota Bekasi menyampaikan terima kasih untuk bantuan yang telah diberikan, karena sangat bermanfaat untuk para penderita COVID-19 yang masih ada walaupun landai dalam peningkatannya.

“Bantuan akan segera diserahkan dan diberita acarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan akan di distribusikan baik ke RDUD Chasbullah Abdul Majid ataupun pada triase IGD Stadion Patriot Candrabhaga,” jelasnya. (ais)

Artikel sebelumnyaSatu Bulan Latihan, 16 Siswa BLK Padang Hasilkan Karya Film Siap Tayang di Bioskop
Artikel selanjutnyaPertanyakan CSR dan BTT, Aliansi Kian Santang Penuhi DPRD