Beranda Regional Banyak Hal Baru, Ini Perbedaan PKKMB FISIP dengan Sebelumnya

Banyak Hal Baru, Ini Perbedaan PKKMB FISIP dengan Sebelumnya

Foto Istimewa

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Universitas Singaperbangsa (Unsika) akan mengadakan Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada akhir bulan Agustus. Untuk PKKMB Universitas akan diadakan pada tanggal 26-27 Agustus 2019. Sedangkan untuk PKKMB Fakultas akan diadakan pada tanggal 28-29 Agustus 2019.

 

Salah satu fakultas di Unsika yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), pada PKKMB tahun ini mengangkat tema “Rekontruksi Fungsi Mahasiswa Dalam Mewujudkan Generasi Ideal Menuju Indonesia Emas”. Ketua Pelaksana PKKMB tahun ini ialah Imawan Prayoga dari Program Studi Ilmu Pemerintahan.

Tujuan dari tema ini sendiri adalah untuk mengembalikan fungsi mahasiswa yang diantaranya ialah Mitra Kritik dan Agent of Change. “Jelas tujuan kami dari sini ialah untuk membentuk generasi ideal yang mengedepankan nalar kritis menuju Indonesia emas,” ujar Muhammad Reza Arief Prihatmoko, Ketua BEM FISIP.

Reza menambahkan progres sejauh ini sedang mempersiapkan beberapa pemateri dari luar kota untuk mengisi materi PKKMB.

“Ospek itu wadah penanam kampus dan kultur kampus untuk mahasiswa baru. Supaya mahasiswa sadar tugas dan tanggung jawab serta dapat berkontribusi untuk kampus dan negeri” ujar Tenri Putradireza, salah satu anggota BEM FISIP.

PKKMB tahun ini diperkirakan akan bertempat di parkiran Gedung FISIP. Peserta PKKMB FISIP tak kurang dari 400 orang. Panitia sebanyak 66 orang berasal dari angkatan 2016, 2017, dan 2018.

Tahun ini, PKKMB FISIP akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. PKKMB akan dikemas semenarik mungkin dengan adanya koreo membentuk tulisan. Masing-masing peserta akan membawa karton untuk membentuk tulisan FISIP dan UNSIKA.(ff/kb)

Komentar Facebook