Beranda Headline Banyak Sekolah Ambruk di Karawang, Kadisdik: Faktor Usia

Banyak Sekolah Ambruk di Karawang, Kadisdik: Faktor Usia

KARAWANG – Belum sebulan dari ambruknya bangunan SDN Bayurkidul I di Cilamaya kulon, kejadian serupa lagi-lagi terjadi. Kali ini, giliran bangunan SDN Rengasdengklok Selatan VI yang ambruk pada Senin (18/10) pagi.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Asep Junaedi mengatakan, SDN Rengasdengklok Selatan VI sedianya sudah masuk daftar sekolah yang harus diperbaiki.

Baca juga: Duh, Bangunan SD di Karawang Lagi-lagi Ambruk

Lantaran sudah kadung ambruk, pihaknya upayakan rehab bangunan di SDN Rengasdengklok Selatan VI ini melalui anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. “Kita upayakan yang darurat seperti itu dengan anggaran CSR,” ujarnya.

Menurut Asep, banyaknya bangunan sekolah yang rusak itu karena sudah termakan usia, sehingga pondasinya menjadi lapuk. “Rata-rata yang ambruk itu bangunan yang sudah di atas 10 tahun. Gak kuat di atapnya,” jelasnya.

Sebelumnya, ambruknya SDN Rengasdengklok Selatan VI, menambah rentetan buruk daftar bangunan SD berstatus rusak di Karawang.

“Iya tiga rombel ambruk, kelas itu tidak dihuni dan difungsikan selama PTM, karena memang bangunan ini kelebihan rombel. Alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa dan tidak ada lalu lalang sejumlah siswa di komplek tersebut,” ungkap Koorwilcambidik Rengasdengklok, Rusta Anzela MM. (kii)

Artikel sebelumnyaBupati Purwakarta Sahkan dan Lantik 170 Kepala Desa Terpilih
Artikel selanjutnyaGelar Dies Natalis ke-7, Ini Pesan Mendalam Rektor UBP Karawang