Beranda Regional Basmi Hama Pengerat, TNI Turun Tangan Bantu Petani di Kutaraharja

Basmi Hama Pengerat, TNI Turun Tangan Bantu Petani di Kutaraharja

33

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dalam upaya menekan populasi tikus sawah, Danpos Serma Rosidiyana dan Babinsa Peltu Dacep PW bersama para petani Desa Kutaraharja, Kecamatan Banyusari, melakukan pembasmian massal memburu hewan pengerat ini, Sabtu (12/1).

Kegiatan pembasmian hama tikus yang dilakukan oleh prajurit TNI-AD dari Koramil 0407/Jatisari ini sebagai wujud kepedulian bersama akan ketahanan pangan di Kabupaten Karawang khususnya Kecamatan Jatisari.

Menurut Serma Rosidiyana, kegiatan berburu hama tikus tersebut dalam upaya untuk mengurangi serangan sejumlah hama padi, khususnya tikus.

“Karena serangan hama tikus terjadi dihampir setiap musim tanam, pada saat beberapa hari padi akan dipanen,” ulasnya.

Ia menjelaskan bahwa keterlibatan TNI-AD dalam kegiatan perburuan hama tikus tersebut sebagai upaya membantu petani dalam membasmi hama. Apa yang dilakukan tersebut, menurutnya, merupakan pendampingan terhadap petani, sebagai upaya peningkatan ketahanan pangan.

 

“Kegiatan ini dilakukan bersama sekitar 50 orang petani lk di Blok Tengah Dusun Sampora Desa Kutaraharja. Dimulai pukul 07.00 pagi tadi, mudah-mudahan hasil maksimal,” pungkasnya.(nna/ris)

Komentar Facebook