Beranda Bekasi Bekasi Timur Gelar Vaksinasi, Targetkan 1.500 Orang Divaksin

Bekasi Timur Gelar Vaksinasi, Targetkan 1.500 Orang Divaksin

KOTA BEKASI – Pergerakan dalam pencegahan pandemi Covid-19 di Kota Bekasi dalam melaksanakan gebyar vaksinasi bagi warga Kota Bekasi berjalan dengan tertib di wilayah Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati membuka acara gebyar vaksin kolaborasi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi, Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi dan HIPMI Kota Bekasi bergabung bersama melancarkan aksi gebyar vaksin di Kecamatan Bekasi Timur sebanyak 1500 dosis Astrazenecca.

“Sesuai dengan perintah Wali Kota Bekasi, bapak Rahmat Effendi untuk menggelar di beberapa titik wilayah di antaranya per-kelurahan dibagi dengan 10 titik lokasi pelaksanaan vaksin jenis Sinovac untuk para usia 12-17 tahun dan jenis Pfizer untuk usia dari 18 tahun keatas,” kata Fitri Widyati.

Wilayah Bekasi Timur mendapatkan 40 titik tersebar di 4 Kelurahan dan 1 titik di fokuskan berada di Kecamatan Bekasi Timur jenis Aztrazeneca yang berkolaborasi dengan Karang Taruna, KNPI, Himpi dan PMI Kota Bekasi.

“Pelaksanaannya teratur dan tertib dengan antusiasme warga yang ingin melakukan vaksin, meskipun banyak lokasi titik yang tersebar, dengan bantuan Ketua RT dan RW untuk mendata apakah mereka mendapatkan dosis pertama atau kedua sudah terbagi dengan merata sehingga warga tidak dibuat bingung,semoga dengan adanya ini herd immunity di Kecamatan Bekasi Timur menjulang tinggi,” ujarnya.

Adapun pelaksanaan vaksinasi di seluruh kecamatan mencapai 560 titik di seluruh Kota Bekasi, karena sesuai dengan perintah Wali Kota Bekasi dalam membentuk herd immunity warga bersama sama dibuatkan gebrakan vaksin secara menyeluruh, ditambah untuk dosis sinovac juga dibuka di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi untuk pelaksanaan dosis 1.

Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari mengatakan Peran dari kolaborasi ini dalam membantu pemkot Bekasi dalam upaya meningkatkan herd immunity agar warga Kota Bekasi dipastikan mendapatkan kekebalan tubuhnya.

“Terimakasih jajaran Karang Taruna, KNPI, Hipmi terutama juga untuk tenaga kesehatan yang telah berjuang membantu warga dalam pelayanan vaksin ini yang sudah tersebar di seluruh kecamatan se Kota Bekasi,” jelasnya.

Usai berjalannya vaksin, sebanyak 600 dosis telah masuk ke tubuh warga melalui dosis Aztrazeneca, warga akan kembali melakukan dosis tahap 2 yang akan diinfokan melalui sms ke nomor handphone yang telah tercatat saat pendaftaran. (ais/kie)

Artikel sebelumnyaPersonil Terbatas, Satpol PP Karawang Ngaku Kewalahan Tegakkan Perda
Artikel selanjutnyaPPKMB UBP Karawang Resmi Dibuka, Rektor: Mari Sambut dengan Hangat