Beranda Regional Bekasi Tourism Exhibition Tingkatkan Kepariwisataan dan Produk UMKM

Bekasi Tourism Exhibition Tingkatkan Kepariwisataan dan Produk UMKM

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi gelar pameran “Bekasi Tourism Exhibition” 2018 yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 29-31 Oktober 2018 bertempat di Gedung Graha Pariwisata.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan wahana interaksi promosi unggulan produk-produk pariwisata dengan stakeholder serta merangsang masuknya arus investasi ke daerah sekaligus mengembangkan dan meningkatkan produk-produk unggulan kepariwisataan, ekonomi kreatif, dan UMKM.

 Asisten Daerah, Carwinda mengatakan selain pelaksanaan pameran, dalam tiga hari ini juga akan dilaksanakan aneka lomba bertajuk “Art Festival” untuk para pelajar tingkat SMP, SMA/SMK se-kabupaten bekasi yang bertujuan untuk meningkatkan peran serta generasi muda dalam menanamkan nilai-nilai pendidikan yang tidak hanya terfokus pada intelektual tetapi juga memotivasi para pelajar menggali potensi-potensi yang dimiliki. 

“Saya mengajak kepada semua pihak dan seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi untuk sama-sama berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Selain itu, acara ini dilaksanakan untuk memperkenalkan gedung graha pariwisata agar dapat dikenal oleh masyarakat luas dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Nantinya gedung ini akan dapat dipakai oleh khalayak umum untuk menyelenggarakan even-even yang tujuannya untuk memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata demikian juga kepentingan lainnya, yang kegunaannya untuk kepentingan umum,” ucapnya. (gil/ris)(KB)