Beranda Bekasi Berbagi Kepedulian, Baznas Kabupaten Bekasi Bantu Pembangunan Rumah Jompo

Berbagi Kepedulian, Baznas Kabupaten Bekasi Bantu Pembangunan Rumah Jompo

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Badan Amil Zakat  Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi memberikan bantuan pembangunan Gedung Rumah Jompo  di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS)  Panti Rehabilitasi Mental Yayasan Al Fajar Berseri di Kampung Pulo RT 04/03 Desa Sumberjaya, Tambun selatan.

“Yah, Hari ini Baznas Kabupaten Beka didampingi kepala Dinas Sosial dan Camat Tambun Selatan  resmikan dan serahterimakan pemanfaatan  Gedung Rumah Jompo yang ada di Yayasan Al Fajar Berseri, Tambun Selatan,” Kata H. Abdul Azis, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Selasa (8/10).
“Ada 7 Kamar lengkap dengan kamar mandi dan satu kamar untuk pengurus jompo. Dana pembangunan Gedung Rumah Jompo tersebut dikumpulkan melalui Zakat Infaq dan shodaqoh (ZIS) dari PNS yang ada di Pemda Kabupaten Bekasi.
“Hari ini kita wujudkan menjadi Bangunan megah untuk Rumah Jompo di Yayasan Al-Fajar Berseri,” tambahnya.
Lanjutnya, melatarbelakangi bantuan pembangunan Gedung Rumah Jompo oleh Baznas, awalnya sempat miris. Atas dasar kemanusian,  melihat  keberadaan orang jompo disatukan dengan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) di Yayasan Al Fajar Berseri.
“Saya mengajak warga Kabupaten Bekasi, mari kita bantu warga yang membutuhkan. Baznas siap menjemput bantuan dari warga Kabupaten Bekasi, Karena  masih banyak warga atau jumlah penduduk miskin di Kabupaten Bekasi yang masih perlu dibantu,” paparnya.
Sementara itu H. Abdillah Majid,  Kepala Dinas Sosial Kabupaten bekasi, megucapkan Syukur Alhamdulillah Baznas Kabupaten Bekasi telah memberikan bantuan untuk pembangunan Rumah Jompo    di Yayasan Al-Fajar Berseri, yang baru pertama kali ini ada di kabupaten Bekasi.
” Yah, Dinsos  Kabupaten Bekasi memberikan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Bekasi, yang telah membantu pembangunan untuk Rumah Jompo yang baru kali ini ada di Kabupaten Bekasi,” kata Abdilah Majid
“Untuk Suport selanjutnya, Dinsos Kabupaten Bekasi akan memberikan bantuan uang makan bagi jompo yang ada di Al Fajar Berseri,” ujar Abdillah Majid.
Diakhir acara, Pimpinan Yayasan AlFajar Berseri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Kabupate Bekasi yang telah memberikan bantuan bangunan  untuk Panti Jompo sedangkan Dinsos Kabupaten Bekasi akan memberikan bantuan uang makannya.
“Pemerintah sebagai tulang punggung, Al Fajar Berseri sebagai roda. Dalam waktu dekat kita akan membuka lahan untuk  membangun jalan sebagai  akses masuk langsung ke Yayasan Al-Fajar Berseri” ungkap H. Marsan, mewakili yayasan.
Marsan juga memberi tahu kalau rumah jompo tersebut belum memiliki genset yang dibutuhkan saat listrik mati.
Acara juga dihadiri Komisioner Baznas,  KH Abdulah syafei, Ketua RW, Ketua RT,  tokoh masyarakat dan undangan lainnya.(hms/kb)

Komentar Facebook