Beranda Bekasi Buka Uji Kompetensi Wartawan, Ini Harapan Pemkot Bekasi

Buka Uji Kompetensi Wartawan, Ini Harapan Pemkot Bekasi

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Dr. Reny Hendrawati, MM membuka kegiatan Uji Kompetensi Wartawan Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Humas Pemkot Bekasi , Rabu ( 31/07/2019) bertempat di ruang Nonon Soentani Gedung 10 lantai Kantor Wali Kota Bekasi.

Acara dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 31 Juli hingga 2 Agustus 2019 bekerjasama dengan Lembaga Pers Doktor Soetomo diikuti 30 peserta yang terdiri dari wartawan cetak, eletronik dan online .

Turut Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Ketua Lembaga Pers Dr. Soetomo, Panitia Uji Kompetensi.

Sekretaris Daerah mengatakan pada dasarnya fungsi pers sangat vital untuk membantu pemerintah dalam menyebarluaskan informasi, baik informasi pelayanan maupun keterbukaan penyelenggaraan Pemerintahan.

“Dalam Undang – Undang Pers No. 40 Tahun 1999 : dinyatakan bahwa Pers merupakan lembaga sosial serta wahana Komunikasi massa. Pers mempunyai tanggung jawab utuk menyebarluaskan informasi positif yang mendukung kemajuan masyarakat,” ujar Reny saat memberikan sambutan

“Saya teringat waktu saya kuliah, saya belajar tentang tata cara menyebarluaskan informasi, yaitu yang terpenting adalah dalam membuat berita itu ialah 5W1H,” kata Reny.

Saya berharap kepada para peserta UKW, dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik selama tiga hari kedepan, tandasnya.(ais/dhi)