Beranda Bekasi Cek Suhu Tubuh Penumpang, Pemkot Bekasi Perketat Wilayah Terminal Induk Bekasi

Cek Suhu Tubuh Penumpang, Pemkot Bekasi Perketat Wilayah Terminal Induk Bekasi

KOTA BEKASI,TVBERITA.CO.ID – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perhubungan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Senin pagi (30/03/20) mulai memperkatat kedatang pendatang dari luar wilayah via Terminal Induk Bekasi.

Kepala Terminal Induk Bekasi, Kurniawan menyampaikan, bus yang datang dari luar kota via terminal diberhentikan.

Terdapat petugas gabungan dari unsur Kesbangpol, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan Kota bekasi yang berjaga di gerbang masuk Terminal Induk Bekasi.

“Para petugas berhentikan kendaraan bus dan mini bus dengan memeriksa kesehatan penumpang. Baru kami lakukan dan tadi ada ibu dan anak yang kami turunkan karena suhu tubuhnya diatas 37 derajat. Normalnya kan 36 derajat,” kata Kepala Terminal Induk Bekasi Kurniawan saat dikonfirmasi Tvberita.co.id di Terminal Bekasi.

Pengecekan suhu tubuh tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 ini akan terus dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Karenanya, saya meminta kepada masyarakat Kota Bekasi dan sekitarnya untuk tetap dirumah dan tidak berpergian ke luar kota. Karenakebijakan yang telah diambil ini untuk segera menyudahkan masalah Covid-19 dari Kota Bekasi ini,”jelasnya. (ais/dhi)