Beranda Bekasi Disnaker Kota Bekasi Jadi Penengah, Penetapan UMK Tahun 2020 Tidak Rugikan Pekerja...

Disnaker Kota Bekasi Jadi Penengah, Penetapan UMK Tahun 2020 Tidak Rugikan Pekerja dan Perusahaan

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Pemerintah daerah Kota Bekasi akan menjadi penengah bilamana terjadi perselisihan antara pekerja dan perusahaan yang ada di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat.

Demikian disampaikan Kabid Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja pada Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Mohammad Rusli, bahwa setiap tenaga kerja harus mendapat jaminan sosial ketenagakerjaan.

“hal itu berdasarkan aturan yang sudah tertuang dalam keputusan pemerintah terkait perselisihan industrial. Bila terjadi perselisihan, pihaknya akan melihat perjanjian kerja antar perusahaan dengan para pekerja (buruh) yang memang berbeda dimasing-masing perusahaan yang ada di Kota Bekasi,” ungkap Mohammad Rusli kepada Tvberita.co.id, Rabu (27/11/2019).

Selain itu, kata Pria yang akrap disapa Rusly ini, semua perusahaan di Kota Bekasi harus menerima sosialisasi yang dilakukan Disnaker untuk memberikan pengetahuan kepada para pekerja maupun pemilik perusahaan terkait hubungan kerja dan jaminan sosial tenaga kerja.

“Bahkan, saat ini Disnaker Kota Bekasi bersama asosiasi perusahaan dan serikat pekerja tengah membahas besaran nilai UMK untuk tahun depan. Saat ini, untuk penetapan UMK 2020 sedikit-sedikit sudah kami bahas bersama dewan pengupahan,” bebernya.

Kedepan, Disnaker Kota Bekasi akan tetap konsisten untuk melakukan sosialisasi terhadap jaminan dan UMK yang layak di Kota Bekasi serta tidak merugikan perusahaan yang ada.

“tujuannya agar penetapan UMK tahun depan tidak merugikan kedua belah pihak, jaminan bagi pekerja juga tak luput untuk kami bahas bersama,” jelas Rusly. (ais/adv/disnakerkotabksi)