Beranda Bekasi DPRD Kota Palu Belajar Tata Tertib dan Sinergitas

DPRD Kota Palu Belajar Tata Tertib dan Sinergitas

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – DPRD Kota Palu mengunjungi Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka kunjungan kerja terkait Koordinasi tentang tata tertib dan sinergitas Pemerintah Kota dan DPRD dalam pembahasan Postur APBD tahun 2020 di Pressroom Humas, Senin (14/10/2019).

Pemimpin rombongan Sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota Palu, Rizal mengatakan tujuannya datang ke Kota Bekasi untuk bersilaturahmi dan sharing.

Rombongan yang terdiri dari 5 orang Anggota DPRD dan 2 orang Sekretariat Dewan Kota Palu.

“Kota Palu memiliki luas wilayah sebesar 395 kmĀ² dan jumlah penduduk sebanyak 342 ribu jiwa , saat ini kami masih kesulitan dalam meningkatkan PAD, mungkin kami berharap ada kiat untuk mengundang investor untuk menanamkan modalnya di daerah ” kata Rizal.

Selanjutnya Kasubag. Dokumentasi internal Bg.Humas Setda, Sudarsono memberikan sambutan kepada rombongan ditemani Kasubag. Perundang-undangan Bag. hukum, Gomoz Laksana putera, dan Kasubid. bapedda, Hesti.

“Selamat datang di Kota Bekasi dengan APBD tahun 2019 sebesar 6.6 Trilyun dan PAD 3.2 Trilyun, oleh sebab itu setiap wilayah kita pacu dalam meningkatkan PAD untuk hajat masyarakat Kota Bekasi” kata Sudarsono.

Sebelum menutup sambutan, Darsono berharap setelah berkunjung ke Kota Bekasi, PAD Kota Palu bisa meningkat drastis kedepannya.

Pada acara yang sama, Hesti membenarkan bahwa sinergitas antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam membangun Kota.

“Untuk pokir Kota Bekasi tahun 2020 sedang pembahasan karena banyaknya anggota DPR baru dilantik , tahun 2021 masuk ke aplikasi bernama siencang khusunya anggota DPRD diberikan id masing-masing sehingga bisa melihat perjalanannya” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kota Palu. (hms/kb)